Film Bollywood Paling Ditunggu Tahun 2013, Apa Saja?

race2 cover
(Dok.Ist)
TABLOIDBINTANG.COM -

Tahunnya film sekuel. Kalimat yang cocok menggambarkan dunia sinema Hindustan tahun depan.

Maklum, pada 2013 nanti ada seabrek film-film sekuel yang akan rilis. Meski bakal dirajai film-film sekuel, ada beberapa film nonsekuel yang juga dinanti. Berikut film-film Bollywood  mana saja yang bakal mencuri perhatian tahun depan.

sherkhan-

Sher Khan
Sutradara: Sohail Khan
Pemain: Salman Khan, Angela Johnson, Priyanka Chopra (masih dalam konfirmasi)

Sineas  Mehmood pernah memadukan horor dan komedi lewat Bhoot Bangla (1965). Sayangnya, respons terhadap film ini tak setinggi film bergenre aksi atau drama. Maklum, para  pencinta Bollywood tak begitu akrab dengan genre ini. Nasib serupa dialami Makdee (2002) karya Shabana Azmi.

Nah, tahun 2013, giliran sutradara Sohail Khan yang melirik genre horor-komedi lewat Sher Khan. Sohal memasang abangnya, Salman Khan, sebagai bintang utama. Dengan memasang bintang besar Bollywood, Sher Khan diperkirakan bakal punya nasib yang lebih cerah ketimbang dua film horor-komedi terdahulu. Sher Khan mulai syuting Januari tahun depan. Film ini rencanananya bakal main di bioskop sekitar Hari Raya Idul Fitri 2013.

krrish3

Krrish 3
Sutradara: Rakesh Roshan
Pemain: Hritik Roshan, Priyanka Chopra, Vivek Oberoi, Kangana Ranaut, Riya Sen

Krrish 3, yang rencananya dirilis pada Hari Diwali yang jatuh pada 3 November 2013,  merupakan film pamungkas Saga Krrish. Film pertama trilogi ini, Koi... Mil Gaya hadir pada 2003 lalu. Lalu  film kedua, Krrish, dirilis enam tahun lalu. Anda mungkin bertanya-tanya, di mana Krrish 2, kok langsung meloncat ke Krrish 3?

Pembuat film ternyata mengadopsi pemberian judul Rambo. Seri pertama film ini diberi judul First Blood, film kedua Rambo, dan film ketiga langsung diberi judul Rambo 3. Seperti dua film terdahulu,  film yang berkisah tentang hubungan manusia dengan makhluk luar angkasa ini diperkirakan bakal merajai box office Bollywood.

 

 

Once Upon a Time in Mumbai Again

Once Upon a Time in Mumbai Again
Sutradara: Milan Luthria
Pemain: Imran Khan, Sonakshi Sinha, Akshay Kumar

Bila Once Upon a Time in Mumbai (2010) membeberkan kiprah mafia Paskistan Shoaib Khan (Emraan Hashmi), maka sekuelnya, Once Upon a Time in Mumbai Again menampilkan Akhsay Kumar yang memerankan Dawood Ibrahim. Dawood adalah mafia kelas kakap asal Pakistan yang menggeluti bisnis gelap seperti pencucian uang, judi, dan juga memproduksi barang bajakan.  

 

Dawood orang yang paling dibenci  masyarakat  India karena berada di balik serangkaian teror berdarah. Dia dianggap dalang serangan bom Bombay (sekarang Mumbai) pada 1993 yang menewaskan 400 orang dan juga aksi terorisme di Hotel  Taj Mahal Palace Tower dan Hotel Oberoi Trident pada November 2008 lalu.  Once Upon a Time in Mumbai Again rencananya akan diputar Lebaran tahun depan.

 

 

chennai-express

Chennai Express
Sutradara: Rohit Shetty
Pemain: Shah Rukh Khan, Deepika Padukone

Apa jadinya bila Si Raja Film Romantis Shah Rukh Khan bertemu Rohit Shetty, sutradara film aksi yang mewajibkan pemainnya berkubang lumpur, melawan lusinan penjahat, dan menerbangkan mobil? Temukan jawabannya di Chennai Express yang kemungkinan bakal dirilis lewat pertengahan tahun depan. Kabar yang mengemuka, demi film ini, SRK bakal melakukan aksi stunt yang tak pernah dia lakukan sebelumnya.

 

 

race2

Race 2
Sutradara: Abbas-Mustan
Pemain: Saif Ali Khan, Deepika Padukone, John Abraham, Jacqueline Fernandez, Anil Kapoor, Ameesha Patel

Sekuel Race (2009) akan tayang pada 25 Januari 2013. Hanya dua pemain inti yang bertahan di film kedua Race: Saif Ali Khan dan Anil Kapoor.  Walau banyak pemain yang hengkang, Race  2 tetap akan mendulang banyak penonton. Toh ada nama-nama besar seperti Deepika Padukone, John Abraham (memerankan tokoh jahat), dan  Jacqueline Fernandez. Race 2 digadang-gadang sebagai salah satu film terlaris tahun depan.

 

dhoom-3

Dhoom 3
Sutradara: Vijay Krishna Acharya
Pemain: Aamir Khan, Katrina Kaif, Abhishek Bachchan, Uday Chopra

Kali ini ada Aamir Khan yang menjadi sosok antagonis. Ini melanjutkan tradisi film ini, yang memasang bintang besar sebagai tokoh jahat. Di Dhoom (2004) ada John Abraham yang berperan sebagai kepala geng bermotor, lalu di Dhoom 2 Hrithik Roshan memerankan karakter pencuri professional.

Syuting film terbaru Dhoom sudah dilakukan mulai pertengahan tahun ini. “Syutingnya sudah mencapai 50 persen. Kami baru saja pulang syuting maraton di Amerika Serikat,” kata Abhishek Bachchan, yang menjadi tokoh protagonis. Hal lain yang membuat film ini ditunggu, Katrina Kaif yang bakal tampil seksi. Belum jelas di bulan apa film ini bakal rilis.

satyagraha-Democracy-under-Fire

Satyagraha – Democracy Under Fire
Sutradara: Prakash Ja
Pemain: Amitabh Bachchan, Arjun Rampal, Ajay Devgn, Kareena Kapoor, Manoj Bajpai

Dalam Satyagraha – Democracy Under Fire, aktor legendaris Amitabh Bachchan berperan sebagai Anna Hazare, penggiat antikelaparan dan antikorupsi paling berpengaruh di India. Karena aktivitasnya yang mulia itu, Anna sering dianggap sebagai Mahatma Gandhi era modern.   
Satyagraha – Democracy Under Fire syuting mulai Januari nanti. Pengambilan gambar, salah satunya, akan dilakukan di Ralegan Siddhi, sebuah desa di daerah Maharashtra, tempat Anna memulai gerakan antikorupsi.  Satyagraha – Democracy Under Fire dijadwalkan main di bioskop Agustus.

bin/berbagai sumber

(adm)