Aktor-aktor Bollywood Berbodi Yahud

Hrithik-Roshan-yahud
Hrithik Roshan (Dok.Ist)
TABLOIDBINTANG.COM -

BAKAT dan wajah tampan saja tak cukup untuk eksis di Bollywood.

Ada satu lagi yang harus dimiliki seorang aktor agar kariernya mapan: tubuh yang bagus.

Ya, tubuh yang atletis diperlukan, karena kebanyakan film yang diproduksi Bollywood bergenre aksi. Agar tampil meyakinkan sebagai jagoan, sang aktor harus punya otot bisep yang besar dan perut enam kotak. Siapa saja aktor Bollywood yang punya tubuh oke?

salman-khan--1-

Salman Khan
Salman Khan (46) tercatat sebagai aktor Bollywood pertama yang peduli pada tubuh yang bagus. Dia tak segan-segan memamerkan tubuhnya lewat film yang dibintanginya. Aksi Salman kemudian diikuti banyak aktor Bollywood lainnya. Mereka bahkan tak ragu-ragu berkonsultasi pada bintang Ek Tha Tiger (2012) ini untuk mendapatkan tubuh yang oke. Salah satu seleb Bollywood binaannya adalah Arjun Kapoor. Salman bekerja keras untuk mendapatkan tubuh yang kekar. Dalam sehari, mantan kekasih Katrina Kaif ini melakukan 1.000 kali sit-up, 2.000 kali push-up, dan 500 kali gerakan crunch, pull-up, dan chin-up. Terkadang, aktor yang sudah main lebih dari 80 film ini bersepeda dari bandra menuju Panvel, jaraknya sekitar 50 km. Hebatnya, Salman menempuh jarak itu dengan waktu 3,5 jam, catatan waktu yang setara dengan pembalap sepeda profesional. Agar tubuhnya tetap yahud, Salman juga memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Dia tidak menyantap junk food dan memilih makanan yang kaya protein seperti putih telur, ayam, dan ikan.

Hrithik-Roshan-yahud1

Hrithik Roshan
Punya tubuh yang kekar membuat pria berusia 39 tahun ini ditabalkan sebagai salah satu aktor Bollywood yang paling fit. Namun, cedera kaki dan punggung akibat Hrithik kerap memerankan adegan berbahaya tanpa bantuan stuntman, membuatnya pensiun dini dari pusat kebugaran. “Karena sakit, saya harus berbaring di tempat tidur selama berbulan-bulan. Banyak teman dan kerabat yang mengirim brownie, cupcake, dan juga cokelat sebagai bentuk perhatian kepada saya. Akibatnya, berat badan saya naik. Saya juga terkena serangan tekanan darah tinggi dan juga rendah. Satu hari tekanan darah saya tinggi, keesokan harinya malah rendah,” kata Hrithik. Suami Suzzane Khan ini juga mulai merokok. Dalam 3 hari, dia menghabiskan 3 bungkus! Belakangan bintang Agneepath (2012) sadar, kebiasaan buruknya itu bakal mengacam reputasinya sebagai orang paling fit di Bollywood. Bahkan, kebiasaan itu bisa berbahaya pada kariernya. “Suatu waktu, saya mencoba kostum superhero yang akan digunakan untuk film Krrish 3. Ternyata kostum itu tak muat. Dari situ timbul kesadaran untuk berubah. Saya harus mencari pertolongan,” tegasnya. Pertolongan itu ditemukan Hrithik ketika main ke turnamen binaraga Sheru Classic 2011 yang digelar di Mumbai. Di sana ia bertemu Kris Gethin, seorang pelatih bodybuilding terkemuka. Setelah 10 minggu berlatih keras, yang difokuskan pada kardio dan angkat berat, bobot Hrithik berkurang 10 kg. Badannya pun tampak lebih kekar. “Ketika orang-orang melihat foto saya, mereka bilang saya terlihat lebih kekar. Mereka bilang saya terlihat seperti Hulk,” tegasnya.

akshaykumar-3b

Akshay Kumar
Usia tak menghalangi Akhsay Kumar mempunyai tubuh oke. Meski kini berumur 45 tahun, perut kotak-kotaknya tak kalah dengan laki-laki berusia 20 atau 30 tahun. Tubuh Akhsay begitu sempurna karena dia rajin berlatih bela diri. “Saya tidak bergantung pada pusat kebugaran. Ada banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang bagus. Saya sendiri berlatih bela diri seperti kickboxing, parkour, dan juga shadowboxing. Saya suka melakukan itu setiap pagi di Pantai Juhu,” tutur Akhsay, yang juga berlatih yoga. Menurut bintang Housefull 2 ini, kebugaran seseorang tak cuma bisa dinilai dari perut enam kotak serta bisep dan trisep yang berotot. ”Penting untuk juga terlihat kuat dari dalam. Jadi, seseorang harus juga menyantap makanan yang sehat,” tutur pria yang doyan olahraga panjat tebing dan kriket ini.

john-abraham-026

John Abraham
Perpaduan tubuh yang menawan dan wajah rupawan membuat John (40) kerap disebut-sebut sebagai Pria Terseksi di India. John bekerja keras untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Dalam sehari, paling tidak dia meluangkan waktu 2 sampai 3 jam di pusat kebugaran. Latihan yang dilakukannya secara rutin adalah angkat berat, kickboxing dan juga berlatih kardio. John tidak mencari jalan pintas untuk mendapatkan tubuh yang berisi. Dia tak pernah mengonsumsi obat-obatan atau suplemen. “Penggunaan material yang tak natural malah tidak akan diterima tubuh. Akibatnya, rambut rontok, terkena serangan darah tinggi, dan juga kehilangan libido. Jangan gunakan jalan pintas,” tutur John, yang tahun depan akan muncul di Race 2. John berusaha mempertahankan tubuh indahnya sampai kapan pun. “Saya hidup dengan six pack dan mati dengan six pack pula,” kata pria yang menganut pola makan vegetarian ini.

 

arjunrampal-

Arjun Rampal
Siapa sangka, Arjun (40) yang kekar dulunya remaja yang ceking. Begitu duduk di bangku kuliah, bintang Ra.One (2011) ini tertarik mempunyai tubuh yang atletis. “Katanya lebih mudah buat seorang yang kurus untuk membentuk otot. Seperti semua orang, saya memulainya dengan berlatih angkat beban. Tapi lama-kelamaan bosan juga. Lalu saya mulai melirik latihan jenis lain, seperti kardio dengan angkat berat, dan juga olahraga tenis, sepeda, berenang, dan lari 10 km setiap minggu,” bilang Arjun. Intensitas membentuk tubuh ini makin menjadi ketika terjun ke Bollywood. Terutama ketika dia mendapatkan peran di Ra.One. “Untuk film itu saya harus berlatih 2 jam dalam sehari selama beberapa waktu,” bilang Arjun, yang setiap pagi menyantap setengah lusin putih telur.

Foto-foto: Men’s Health India/Tumblr

(bin/adm)