Arashi Makin Mapan Lewati Usia Satu Dekade

Arashi( foto: istimewa)
TABLOIDBINTANG.COM -

BERTAHAN melewati satu dekade adalah prestasi bagi sebuah boy band. Itulah yang dimiliki Arashi, boy band beranggotakan Sakurai Sho (28), Aiba Masaki (27), Matsumoto Jun (26), Ninomiya Kazunari (26), dan Ohno Satoshi (29) hasil bentukan manajemen Johnny & Associates, 15 September 1999 silam.

Kalau rata-rata boy band bubar jalan atau pecah di usia muda akibat persaingan antaranggota atau obsesi karier solo, cowok-cowok Arashi sebaliknya. Seiring perjalanan waktu, mereka justru makin mantap menempatkan diri sebagai boy band papan atas.

Kalau dihitung-hitung, mereka telah saling mengenal sekitar kurang-lebih 15 tahun. Rentang waktu yang terbilang panjang dan cukup untuk membuat mereka bertahan kendati sama-sama sibuk dengan profesi masing-masing di luar Arashi. Keseluruhan personel menyandang profesi aktor.

Untungnya, kebersamaan mereka sebagai Arashi terjaga tidak hanya di panggung pertunjukan atau saat rekaman di studio. Sebagai grup mereka punya program acara televisi yang senantiasa mendekatkan mereka satu sama lain. “Progam pertama grup kami adalah Mayonaka no Arashi yang dimulai pada 2001,” kata Aiba.

Mei 2009 Arashi merilis dua singel “Believe/Kumorinochi, Kaisei” dan “Ashita no Kioku/Crazy Moon: Kimi wa Muteki” meraih prestasi penjualan pekan pertama yang fantastis dengan lebih dari 500.000 kopi terjual.

Singel berikutnya “Everything” yang dirilis satu bulan kemudian terjual mendekati angka 342.000 kopi di pekan pertamanya. Rekor paling gemilang ditorehkan album greatest hits All the Best! 1999-2009 yang dilempar ke pasaran Agustus.

Album yang materinya merupakan hit mereka sejak debut, kecuali satu lagu baru yang liriknya ditulis mereka sendiri, dan bonus CD yang berisi sepuluh lagu pilihan Arashi, laku terjual hingga 1 juta kopi setelah dua pekan.

Singel terakhir pada 2009, “My Girl” yang rilis November langsung mendarat di nomor satu tangga lagu Oricon dengan catatan penjualan 178.000 kopi di hari pertama dan sekitar 432.000 kopi di akhir pekan.

(wida/gur)