Satoshi Ohno, Kapten Multibakat dalam Industri Hiburan Jepang

satoshi-ohno
Satoshi Ohno
TABLOIDBINTANG.COM -

BERAPA banyak piala yang sudah diterima boy band legendaris Jepang Arashi? Berapa konser yang sudah digelar? Berapa iklan dan pertunjukan yang sudah diperankan? Pastilah jumlahnya tak terhitung.

Arashi boy band besar, dengan kumpulan personel penuh bakat. Kesibukan grup dan pribadi yang kejar-mengejar pastilah membutuhkan energi yang besar. Termasuk dibutuhkan kerendahan hati untuk meredam ego masing-masing. Biasanya peran mengayomi dan menjaga keseimbangan dimainkan seorang leader. Bagaimana dengan Arashi?

Kurang lebih sama. Peran sang kapten Satoshi Ohno (29) juga sangat besar dalam mengharmoniskan hubungan personel Arashi. Satoshi pribadi yang santun, ramah dengan penggemar, suka merangkul sesama anggota dengan kehangatan, dan tentu saja berkarisma kuat.

Satoshi sosok yang layak dikagumi. Bukan cuma karena tampang cakep semata, tapi karena dia punya semua yang dibutuhkan seorang idola masa kini. Satoshi jago menari, bersuara indah, pandai berakting, dan punya hasrat menggelagakk dalam bidang seni. Prestasi Satoshi memesona banyak orang. Bukan cuma catatan prestasinya bersama Aiba Masaki, Matsomoto Jun, Ninomiya Kazunari, dan Sho Sakurai, tapi juga prestasinya sebagai pribadi.

Pria yang kerap dipanggil Oh-chan ini pernah menggelar konser solo berlabel “3104”, tahun 2006. Dan menjadi anggota Arashi pertama yang memiliki singel solo tahun 2009. Satoshi pun mungkin anggota boy band pertama Jepang yang menggelar pameran seni tunggal.

Eksibisi karya tunggalnya? Betul. Dalam pameran yang diberi tajuk “Freestyle” itu, Satoshi memamerkan ratusan karyanya berupa photobook, gambar tangan, pahatan, patung tanah liat, hingga grafiti. Sungguh bukan prestasi main-main untuk artis pop masa kini yang umumnya dicap sebagai pengikut arus industri.

Bungsu dari dua bersaudara ini dikenal sebagai anggota yang punya dedikasi tinggi. Selain fokus membidani sisi vokal, Satoshi penari terbaik di grup dan mungkin salah satu yang terbaik di seluruh manajemen Johnny Entertainment.

Dia menata gerak aksi panggung Arashi. Segala gerak dan langkah cepat dalam gerakan dilahap dengan mudah, termasuk saat anggota lain kesulitan. Sudah jadi rahasia umum Chinen Yuuri, salah satu penari terbaik di Hey! Say! Jump mengidolakan Satoshi yang multibakat.

Bahkan setengah berharap Chinen ingin tampil dalam proyek bersama dan ingin wajahnya digambar Satoshi.

(hari/gur)

dari Berbagai Sumber