Sejumlah Aktor Korea Selatan Sudah Dipanggil Ikuti Wajib Militer

TABLOIDBINTANG.COM -

Selain Lee Dong Gun, sejumlah aktor papan atas Korea Selatan juga sudah menerima panggilan untuk menjalani wajib militer, sesuai peraturan yang berlaku bagi seluruh warga negara laki-laki Korea Selatan. Tanggapan mereka pun beragam.

Pemain serial Queen Seon Deok, Kim Nam Gil, telah menerima surat panggilan wajib militer sejak Maret lalu, hingga sempat beredar gosip kalau pembuatan serial terbaru Kim Nam Gil, Bad Guy, akan tertunda. Akan tetapi pihak manajemen Kim meminta perpanjangan waktu agar pemeran Bi Dam ini bisa melanjutkan syuting terlebih dahulu.

“Benar Kim telah menerima surat panggilan, namun syuting Bad Guy sudah telanjur dimulai sejak bulan lalu sehingga hal,” beri tahu perwakilan manajemen Kim Nam Gil. Untuk alasan syuting, Kim mendapat perpanjangan waktu sampai tiga bulan terhitung sejak Maret lalu. “Akhir Juni ini batas akhir pendaftaran, tapi waktu tenggangnya masih bisa diperpanjang lagi,” imbuh pihak manajemen Kim.

Penyanyi dan aktor Jung Ji Hoon atau ngetop dengan nama Rain juga telah menerima surat panggilan untuk mendaftar wajib militer pada September mendatang. Mengingat kesibukannya promosi album terbaru, Back to the Basic, kemungkinan besar rain juga akan menunda pendaftarannya.

Apalagi Rain juga baru mendaftarkan diri melanjutkan kuliah. Rencananya ia akan mengambil program Master di Universitas Dongkuk di jurusan Performing Arts Department. Belum lagi rencana come back ke drama dengan membintangi serial Runaway yang bakal disutradarai Kwak Jung Hwan bulan September atau awal Oktober nanti. Tapi Rain yang tahun ini berusia 29 tahun bilang, paling lambat tahun depan ia sudah mendaftar wajib militer.

Berbeda dengan Lee Dong Gun, Kim Nam Gil, dan Rain yang menunda pendaftaran, personel Super Junior, Kang In, justru sebaliknya. Kang In yang dapat panggilan mendaftar bulan Oktober justru mempercepat pendaftarannya. Perwakilan SM Entertainment mengatakan, “Jika formulir pendaftaran Kang In sudah bisa diterima, kami kabarkan dia akan segera masuk bulan Juli.” Kang In sendiri pernah mengatakan, meski berstatus sebagai selebriti, tetap saja ia laki-laki Korea yang berkewajiban menjalani wajib militer.

“Tentu saja kami harus memenuhi tugas untuk demi pertahanan nasional. Kebanyakan orang berpikir biasanya para selebritis akan menghindari masuk militer, tapi kami akan bergabung dengan tentara sebagai lelaki Korea,” ujar Kang In. Sementara itu, Leeteuk sang leader Suju mengatakan dirinya mungkin baru siap mendaftar wajib militer pada akhir tahun 2011 atau awal 2012.

(riz/gur)