Siapa Penghasil Uang Terbanyak di Tiap Grup Idola K-Pop?

sm-town3
Artis-artis SMTOWN. (dok.ist.)
TABLOIDBINTANG.COM -

TIAP grup idol memiliki motor penggerak, entah itu leader ataupun sosok yang mendongkrak popularitas grup mereka lewat aktifitas solo.

Bisa, satu, dua, atau bahkan sebagian besar anggota mempunyai penghasilan yang cukup besar di luar aktifitas kelompok. Alhasil bisa diduga tiap grup idol memiliki personel dengan penghasilan terbanyak.

Allkpop merekapitulasi hasil perbincangan grup-grup idola yang pernah muncul di televisi. Anggota Jewelry, Yewon menyebut ia anggota dengan penghasilan terbanyak. “Saya menghasilkan sebagian besar penghasilan lewat aktivitas akhir-akhir ini. Tapi meski begitu, saya tidak menghasilkan begitu banyak (seperti anggota grup idola lain),” jelas wanita yang akrab dengan anggota TVXQ ini.

Dari girl band Secret, Sunhwa disebut-sebut sebagai penghasil uang terbanyak. Apalagi dia muncul dalam acara We Got Married. Penghasilan Sunhwa ditempel ketat oleh Jieun. Meski begitu kesepakatan grup membagi rata semua penghasilan baik dari aktifitas grup maupun solo kepada semua personel. Mereka baru menerima uang hasil aktifitas solonya setelah dua tahun debut.

Kalau Sunhwa mendapat penghasilan dari beberapa reality show yang diikuti, Jieun justru mendapat banyak karena dia mengerjakan hampir semua suara latar untuk lagu "Secret".

Dari girl band After School, sudah bisa ditebak siapa yang paling besar penghasilannya. UEE yang muncul dibanyak drama seperti You’re Beautiful, Queen Seondeok, Ojakgyo Brothers, dan Birdie Buddy memperoleh gaji 10 kali lipat dari anggota yang termiskin. “Kami baru melakukan promosi di Jepang dan mendapat sambutan baik. Tapi saya menduduki peringkat pertama,” kata UEE.

Bagaimana dengan grup lain? Tentu makin besar nama mereka makin rumit juga perhitungannya. Pasti orang sulit menghitung siapa yang terkaya di grup Super Junior. Tapi predikat terkaya masih didudki Siwon yang mendapatkan hasilnya dari main drama dan model, selain dari hasil album dan konser SuJu tentunya.

“Dia nomor satu dalam segala hal keluarga, penghasilan pribadi, wajah, dan tinggi badan,” kata Kyuhyun iri sekaligus takjub. Leeteuk bilang. “Tahun lalu saya tampil di 8 program. Saya harap bisa menjadi yang pertama, tapi tidak. Siwon tetap yang pertama. Eunhyuk bilang.” Sebanyak apapun kami dapatkan, itu tidak akan melebihi yang Siwon dapatkan,” tukasnya.

 Tiffany membocorkan pendapatan anggota SNSD. “Sejujurnya Yoona yang nomor satu sekarang. Tapi kami melakukan promosi TaeTiSeo, mungkin penghasilan saya bertambah,” jelas Tiffany. SISTAR menobatkan Hyorin sebagai penghasil terbanyak. Namun seperti Secret, penghasilan reality show dan aktivitas solo dibagi rata, kecuali ketika mereka main drama. Maknae SISTAR Dasom yang sedang main dalam sebuah serial disebut-sebut akan segera menyusul penghasilan Hyorin.

Boy band yang tengah naik daun Infinite menyebut L sebagai yang nomor satu. Menurut Woohyun L sangat royal. “Dia dikenal sebagai anggota yang paling banyak memberi pada staff  dari penghasilannya yang memang terbanyak.” Tapi L kemudian menyanggahnya dengan kocak. “Saya percaya semakin kita banyak memberi, kita akan semakin banyak menerima. Lagipula meski saya disebut sebagai penghasil terbanyak bedanya hanya 10 ribu won (sekitar 90 ribu rupiah—red) saja kok.”

Wah, seru juga ya? Mudah-mudahan jumlah kekayaan nyatanya ikut disebutkan, hehehe.

(hari/ade)