Dream High, Menyaksikan Deretan Penyanyi K-Pop Beraksi di Layar Kaca

dream-high
TABLOIDBINTANG.COM -

KEMUNCULAN serial Dream High di awal 2011 membawa warna baru di dunia hiburan Korea. Serial ini paket komplet bagi para pecinta serial dan musik Korea.

Lihat saja siapa orang-orang di balik layarnya; produser musik Korea paling sukses, Park Jin Young, berkolaborasi dengan raja serial, Bae Yong Jun.

Kalau Anda pengagum anak-anak didik JYP Entertainment, Dream High pasti menjadi drama paling Anda ingin tonton. Beberapa personel girl dan boy band di bawah naungan JYP Entertainment seperti Suzy (Miss A), Taecyeon (2PM), Eunjung (T-Ara), dan Wooyoung (2PM), juga penyanyi solo IU ikut bermain di dalamnya.

Sementara bos JYP bertindak sebagai pengarah musik dan koreografi, Bae Yong Jun ikut tampil sebagai aktor juga produser kreatif. Oh ya, tak ketinggalan anak emas Bae Yong Jun, Kim Hyun Joong, ikut pula di sini. Tak cukup, banyak artis top seperti Chansung 2PM, Eunhyuk, dan Leeteuk Super Junior, dan Park Jin Young ikut muncul sebagai cameo.

Glee versi Korea?
Ceritanya tentang enam murid sekolah seni Kirin Art High School, yang ingin meraih impian menjadi bintang. Di sekolah ini, mereka membentuk grup vokal dan berjuang agar bisa masuk industri hiburan.

Berhubung akan banyak adegan menyanyi dan menari di serial ini, tak mengherankan pemainnya kebanyakan dari personel grup penyanyi. Tapi penokohan dan jalan ceritanya membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah serial Dream High merupakan Glee versi Korea?

Garis besar cerita Dream High berpusat pada beberapa tokoh utamanya yang sama-sama siswa sekolah seni Kirin High School of Art. Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) pemuda desa yang bermimpi menjadi pemilik lahan pertanian.

Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Go Hye Mi (Suzy). Saking cintanya, ia ikut mendaftar ke Kirin High School of Art. Di sekolah seni itu, ia menemukan bakat jeniusnya di bidang musik.

Setelah masuk di Kirin, Hye Mi menjadi siswi paling populer dan rebutan antara Sam Dong dan Jin Gook. Hye Mi bermimpi menjadi vokalis terkenal. Kecantikan dan bakat Hye Mi membuat Yoon Baek Hee (Eun Jung) iri setengah mati. Ia menjadi pesaing berat dan ingin mengalahkan Hye Mi di segala bidang.

Tokoh lain adalah Jin Gook (Taecyeon), siswa bermasalah tapi penari yang sangat berbakat. Kepala sekolah Kirin High School of Art (Bae Yong Jun) merekomendasikan Jin Gook masuk sekolah Kirin agar ia bisa mengasah kemampuan seni tarinya. Dan benar saja, di sini Jin Gook menemukan passion-nya sebagai penari berkelas internasional.

Sementara itu, Jason (Wooyoung) masuk ke Kirin sebagai siswa pertukaran pelajar dari luar negeri dengan nilai terbaik. Tak hanya berotak encer, bakat menari Jason pun patut diperhitungkan.

Berbeda dari teman-temannya, sebelum masuk Kirin Lee Ri Ah (Yoon Young Ah) sudah menjadi idola remaja. Karena ingin menjalani kehidupan remaja biasa, ia masuk ke Kirin. Namun popularitas dan bakat Ri Ah terkadang menjadi sumber kecemburuan teman-temannya.

Kesan-kesan Suzy, Taecyeon, dan Wooyoung

Pekan lalu, Dream High memasuki episode akhir. Sebelumnya beredar gosip soal perpanjangan episode, tapi nyatanya tidak terlaksana. Hanya ada penambahan satu episode spesial wawancara bintang-bintang Dream High, yang tayang 1 Maret lalu. Bagi para pemain, serial ini memberi kesan sangat mendalam. Apalagi rata-rata para bintang utamanya baru pertama kali mendapat kesempatan bermain sebagai bintang utama serial. Suzy, sempat kurang pede dengan peran utama perdananya, meski hasilnya banyak yang bilang tak mengecewakan.

“Ini proyek pertama saya sebagai pemeran utama, jadi saya cukup mengkhawatirkan banyak hal. Untungnya, saya bisa menyelesaikan serial Dream High di tengah-tengah cinta dan dukungan keluarga besar serial ini. Saya tahu saya masih banyak kekurangan, tapi saya akan bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan sebagai aktris dan berjumpa lagi dengan kalian semua. Terima kasih kepada keluarga besar Dream High, teman-teman di Miss A, dan semua yang mencintai Dream High. Saya tak akan melupakan musim dingin yang saya lewati sebagai Go Hye Mi,” urai Suzy bahagia.

Bagi personel 2PM, Taecyeon, berakting di Dream High pengalaman kedua setelah menjadi pemeran pendukung serial Ciderella’s Sister. Bedanya, kali ini ia memerankan salah satu tokoh utama. Makanya Taec masih sering grogi, terutama kalau dipertemukan dengan aktor senior.

“Ini kesempatan bagi saya untuk bekerja dengan para senior, dan untuk tumbuh sebagai ‘aktor Ok Taecyeon’. Tapi sejujurnya saya juga sedikit khawatir, apakah saya bisa bekerja dengan baik, apalagi saya memainkan peran utama di proyek kedua ini. Tapi dengan dukungan dan bantuan teman-teman, senior Park Jin Young, dan semua anggota staf yang membantu drama ini bersinar, saya bisa turut ambil bagian di proyek penuh makna ini. Rasanya sangat dingin syuting di tengah musim dingin, tapi saya menghabiskan musim dingin dengan sangat indah,” ungkap Taecyeon.

Pengalaman lucu dialami Wooyoung 2PM. Di akting perdananya, ia menjadi seorang pemuda yang besar di luar negeri dan fasih berbahasa Inggris. Padahal aslinya Wooyoung tak jago berbahasa Inggris.

“Bagaimana mungkin, Dream High sudah memasuki episode terakhir! Saya cukup gugup, terutama karena ini akting perdana saya dan banyak dialog berbahasa Inggris yang harus saya ucapkan. Tapi untungnya saya bisa mengatasi itu. Terima kasih atas bantuan Taecyeon 2PM, para senior, juga sutradara. Ini sungguh permulaan dan pengalaman yang sangat berharga. Saya harus berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan mencintai Jason,” kata Wooyoung.

Di Korea, Dream High tayang di stasiun TV KBS2 mulai 3 Januari hingga 28 Februari setiap Senin-Selasa jam 21.55 waktu setempat. Perolehan ratingnya tergolong biasa, rata-rata 17,3 persen. Namun rating bukan tolok ukur utama keberhasilan serial drama.

Di luar itu, Dream High menjadi serial paling dibicarakan. Kemunculan artis-artis K-pop plus lagu-lagu di serial Dream High membuat serial ini berbeda. Tingginya popularitas Dream High yang juga sampai di berbagai negara Asia membuat serial ini jadi incaran berbagai stasiun TV untuk mendapatkan hak siarnya.

Pihak divisi konten KBS TV Korea mengatakan, setidaknya sudah ada lima negara yang membeli hak siar serial ini: Jepang, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Kamboja. Sementara itu, Thailand, Filipina, dan Malaysia masih dalam tahap negosiasi. TV Indonesia jangan mau kalah dong!

dati Berbagai Sumber

(riz/gur)