Ini Daftar Artis Taiwan Berpendapatan Tertinggi Tahun 2011

nicky-wu-dan-rainie-yang
Nicky Wu dan Rainie Yang
TABLOIDBINTANG.COM -

MEDIA Taiwan telah merilis daftar selebriti dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2011. Siapa saja mereka?

Mengutip situs Xin MSN, Minggu (6/11), data ini dikumpulkan dari manajemen artis dan tim produksi serial atau film.

Aktris cantik Rainie Yang menjadi selebriti wanita dengan pendapatan tertinggi saat ini. Tahun ini, pelantun Yu Shang Ai itu membintangi 2 serial drama: Drunken To Love You dan Sunshine Angel. Aktris yang mengawali karier lewat Meteor Garden itu juga membintangi 14 iklan. Diperkirakan, tahun ini pendapatan Rainie sebesar NT$ 178,5 juta atau sekitar Rp. 53,1 miliar.

Menempati posisi kedua, ada Ady An. Di Indonesia, ia dikenal membintangi serial The Outsiders bersama Dylan Guo. Tahun ini Ady membintangi 3 serial (termasuk Monkey King: Journey To The West 2011 yang kini tayang di Indosiar), 3 film layar lebar dan 4 iklan.

Di posisi 3, ada Ruby Lin. Pemeran Ziwei dalam Putri Huanzhu itu, selain membintangi serial kini juga dikenal sebagai produser. Menyusul di bawahnya, ada Joe Chen yang di Indonesia dikenal lewat Twins (100% Senorita) dan Fated To Love You (You’re My Destiny). Di posisi 5 ada Sonia Sui, yang tahun ini banyak dibicarakan media Taiwan berkat aktingnya yang memikat dalam serial The Fierce Wife, yang juga mengantarnya sebagai nominasi Aktris Terbaik Golden Bell Awards 2011.

Dari jajaran aktor, nama Nicky Wu berada di urutan pertama. Aktor yang di sini dikenal lewat serial Pendekar Chien Ping dan Menembus Batas ini diperkirakan mengumpulkan NT$ 171,56 juta atau sekitar Rp. 51 miliar sepanjang tahun 2011. Pria 41 tahun ini sukses membintangi serial Startling By Each Step.

Jimmy Lin ada di posisi 2. Pria yang tahun ini kehilangan ayahnya, kariernya justru naik tajam. Tahun ini, cowok babyface ini membintangi Rainbow Sweetheart, versi Mandarin dari drama Korea My Girl. Ia juga membintangi 2 film layar lebar.

Di posisi 3 ada Mike He, yang tahun ini bermain serial Love Keeps Going bersama Cyndi Wang. Selain itu, Mike juga merilis pictorial book yang memamerkan tubuhnya yang atletis.
Posisi 4 dihuni oleh Peter Ho, yang tahun lalu ada di peringkat 1 aktor paling mahal. Sementara Jerry Yan menduduki peringkat 5.

(Ray/yb)