Sutradara "Sex and Zen 3D" Dituduh Menyuruh Artis Bugil Saat Kasting Film

christopher-sun 500
Christopher Sun (dok.ist.)
TABLOIDBINTANG.COM -

BANYAK calon artis yang rela melakukan apa saja untuk mendapat peran dalam sebuah film. Bagaimana jika disuruh bugil saat kasting film?

Di China sedang heboh tawaran open-casting untuk film baru berjudul Operation Nightlight. Dalam iklan open-casting yang disebar di beberapa situs sosial media itu, ditulis syarat peserta kasting harus cantik, seksi, karena akan bugil dalam film. Tertulis pula meski saat syuting harus bugil, kamera tidak akan menyorot daerah pribadi.

Menurut situs Jayne Stars, Rabu (12/12), dalam iklan itu juga ditulis Operation Nightlight disutradarai oleh Christopher Sun, sutradara film Sex and Zen 3D.

Padahal, Christopher mengaku bukan sutradara film Operation Nightlight, dan tidak pernah menggelar open-casting. Setelah melakukan penyelidikan, Christopher menemukan bahwa sudah banyak aktris yang tertipu dan rela menelanjangi diri sendiri saat proses kasting.

Meski tidak terlibat dalam open-casting Operation Nightlight, Christopher mengakui bahwa memang ada kasting yang mewajibkan artis untuk bugil. Namun, tidak dengan sistem open-casting. Biasanya kandidat pemain direkomendasikan oleh teman atau perusahaan film.

Sebelum kasting, perusahaan akan menghubungi sekolah atau keluarga si kandidat, untuk memastikan tak ada masalah di masa akan datang. Kasting bugil tidak memakai sistem one on one. Di tempat screen test, ada orang dari bagian produksi, kandidat pemain, dan manajer atau wakil dari keluarga calon kandidat pemain.

Artis disuruh bugil untuk melihat apakah si artis memiliki tato, atau bekas luka yang tampak.

Kalau pihak tak bertanggung jawab masih mengatasnamakan dirinya saat menggelar kasting palsu, Christopher berencana melaporkan tindakan mereka ke polisi.

(ray/ade)