Pangeran Charles Larang Media Inggris Muat Foto Bugil Pangeran Harry

harryarticle-2192253-14A069F7000005DC-959 964x758
Daily Mail tak memuat foto bugil Harry, tapi saat Harry di pesta yang sama bertelanjang dada pakai topi fedora, kacamata hitam. Terlihat juga seorang wanita berbikini. (dok.Daily Mail)
TABLOIDBINTANG.COM -

KELUARGA Kerajaan Inggris merasa tercoreng atas tingkah Pangeran Harry yang foto bugilnya saat pesta bocor ke media.

Buktinya, keluarga Kerajaan kemudian mengorbankan kebebasan pers dengan melarang media Inggris memuat foto bugil Harry.

Dilaporkan Daily Mail, Kamis (23/8), meski foto bugil Harry yang pertama muncul di media gosip AS, TMZ dan kemudian dimuat kembali berbagai media di seluruh dunia, termasuk Irlandia, namun pengacara Pangeran Charles, ayah Harry, Harbotttle dan Lewis telah meminta kepada Komisi Pengaduan Media (Press Complaints Comission) untuk mencegah media Inggris memuat foto bugil tersebut.

Situs dan koran Daily Mail sendiri yang berbasis di Inggris tak memuat foto itu, melainkan foto saat Harry dan kawan-kawannya, termasuk sejumlah wanita seksi berbikini berpesta di pinggir kolam di hotel Wynn di Las Vegas. Pesta di kolam renang pada Jumat lalu tersebut berujung pesta lebih liar di kamar Harry dengan berbugil ria sambil main biliar. Foto-foto Harry tengah bugil, di antaranya terlihat ia mendekap wanita yang juga bugil, kemudian dijual ke situs TMZ dan dimuat situs tersebut.

Dilaporkan BBC, Kamis, pihak Istana Pangeran Charles, St. James’s Palace mengakui pihaknya menghubungi  Komisi Pengaduan Media untuk mencegah media Inggris memuat foto bugil Harry, pewaris urutan ketiga tahta kerajaan Inggris. Bila memuatnya, pihak istana menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran atas privasi sang pangeran.

Sementara itu, Harry dilaporkan telah kembali ke Inggris. Daily Mail melaporkan Ratu Inggris Elizabeth II dan para anggota keluarga kerajaan senior syok melihat foto bugil tersebut.

(ade/ade)