Pemenang Grammy Awards Lauryn Hill Masuk Penjara!

Lauryn-Hill-
Lauryn Hill
TABLOIDBINTANG.COM -

PENYANYI Lauryn Hill ditangkap polisi dan ditahan dibalik jeruji besi.

Dilaporkan Huffington Post, (7/5), pemenang Grammy Awards ini menghadiri persidangan Senin lalu dan dinyatakan harus menjalani masa tahanan selama 3 bulan karena tidak dapat membayar pajak sejumlah AS$1 juta selama 10 tahun terakhir.

"Saya seorang anak dari mantan budak yang tidak menaati peraturan seperti in" ujarnya kepada Madeline Cox Arleo, Magistrat AS.

"Saya ditanamkan sistem ekonomi yang berbeda" tambahnya.

Sebelumnya, penyanyi yang terkenal melalui bandnya The Fugees di era tahun 90-an, dinyatakan bersalah karena tidak dapat membayar pajak lebih dari AS$1.8 juta antara 2005 hingga 2007.

Perkara lainnya juga menyangkut urusan hukum dan perpajakan di tahun 2008 dan 2009 yang mencapai $ 2,3 juta.

Walaupun Hill sempat membayar $ 900 ribu, namun dia tetap diwajibkan membayar sisa hutang yang hingga sekarang belum dilunasi.

Selain tiga bulan penjara, Hill juga diharuskan membayar denda $ 60 ribu.

Setelah keluar dari penjara, wanita berusia 37 tahun ini akan berada dalam pengawasan selama setahun, dan tiga bulan pertama diwajibkan berada di rumah.

Lauryn Hill adalah penyanyi, rapper dan aktris asal Amerika Serikat. Di awal kariernya, Lauryn Hill dikenal sebagai anggota dari grup hip hop, The Fugees, yang memainkan musik bernuansa soul, R&B dan reggae.

Bersama The Fugees, Lauryn Hill telah merilis beberapa single sukses seperti "Killing Me Softly with His Song", yang merupakan cover dari lagu Lori Liberman, dan "No Woman No Cry", cover dari Bob Marley.

Beberapa single sukses lainnya adalah "Fu-Gee-La" dan "Ready or Not" yang merupakan lagu mereka sendiri. Di tahun 1997, Laura Hill merilis album solo pertamanya. Album yang berjudul "Miseducation of Lauryn Hill" tersebut mendapatkan respon yang sangat positif.

Album tersebut juga mengantarkan Lauryn Hill sebagai wanita pertama yang berhasil meraih 5 penghargaan Grammy pada tahun yang sama.

Setelah kesuksesan album pertamanya, Lauryn Hill menjadi lebih menarik diri dari sorotan publik, karena ketidakcocokannya dengan ketenaran dan industri musik.

(tika/gur)