Masih Koma, Michael Schumacher Rayakan Ulang Tahun di Rumah Sakit

Michael-Schumacher-slider-2971673
Michael Schumacher
TABLOIDBINTANG.COM -

Tepat hari ini, 3 Januari 2014, Michael Schumacher genap berusia 44 tahun.

Namun sayangnya, pemegang 7 gelar juara dunia balap mobil F1 itu masih terbaring di rumah sakit dalam keadaan koma.

Schumacher mengalami kecelakaan saat dirinya sedang bermain ski di resor Meribel, kawasan pegunungan bersalju, French Alps, Minggu (29/12). Ia tergelincir saat berselancar di luar jalur (off-piste) sehingga mengakibatkan dirinya terjatuh dan kepalanya terbentur.

Sabine Khem, pihak perwakilan medianya menyampaikan bahwa kondisinya belum membaik sejak Selasa. Bahkan, hingga kini, Schumacher dilaporkan telah menjalani dua operasi otak dan sedang berada dalam koma.

Dokter masih enggan melaporkan prognosis dengan alasan ingin fokus terlebih dahulu terhadap perawatan langsung. Mereka kini tengah mencoba mengurangi pembengkakan dan pendarahan di otak pembalap asal Jerman ini dengan membuatnya berada dalam kondisi koma berinduksi sekaligus menurunkan suhu tubuh di antara 34 dan 35 derajat celcius.

Kehm mengutarakan kepada awak media di depan Grenoble Hospital, "Kabar baik hari ini adalah... tidak ada perubahan signifikan. Meskipun begitu, ini masih sangat dini, dan situasinya secara keseluruhan kritis. Semua dapat berubah mendadak."

Seperti dilaporkan The Sydney Morning Herald, Jumat (3/1), Tim Ferrari F1 berencana menggelar "silent gathering" di depan rumah sakit dalam rangka merayakan ulang tahun Schimacher.

Pihak keluarga pun menyampaikan ucapan terima kasih melalui situs resmi Schumacher dengan menuliskan, 

"Menyusul kecelakaan ski Michael, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang dari seluruh dunia yang telah menunjukkan rasa simpati dan mengirimkan doa terbaik untuk kesembuhannya. Ini merupakan dukungan yang luar biasa. Kami semua tahu dia seorang pejuang dan tak akan menyerah. Terima kasih."

Selamat ulang tahun dan lekas sembuh Schumacher!

(tika/gur)