Tiga Indikasi Dude Harlino dan Asmirandah Putus

dude-andah-ari
Dude Harlino & Asmirandah
TABLOIDBINTANG.COM -

TEKA-teki kandasnya jalinan cinta Dude Harlino dan Asmirandah Zantman perlahan mulai terkuak.

Dalam berbagai kesempatan, Andah, sapaan akrab dara berambut panjang, lebih sering terlihat jalan sendiri ke tempat yang banyak wartawannya. Seperti saat pernikahan Intan Nuraini, screening film pendek karya Andah sendiri Aku Ingin Kamu, saat menjadi pembicara dalam acara “Penghargaan Head & Shoulders dan SIWO PWI Pusat”. Terakhir Dude dan Andah terlihat bersama saat menghadiri ulang tahun perak pernikahan Hari Tanoesoedibjo-Liliana Tanoesoedibjo akhir Oktober lalu.

Hal ini tentu mengundang penasaran banyak orang. Terutama buat penggemar berat mereka. Ada yang bilang hubungan mereka sedang renggang, sudah putus, dan Dude sibuk syuting kejar tayang sehingga tak bisa menemani Andah. Beberapa kali Andah nampak risi ketika ditanya Dude dan lebih memilih menghindar. Pun begitu Dude. Ketika ditanya Andah, dia enggan menjawab.

"Saya enggak bisa jawab pertanyaan pribadi itu, bro. Sori ya",  kelit Dude kepada tabloid Bintang Indonesia, Kamis (8/12).

Enggak biasa-biasanya, lho. Padahal keduanya sejak memproklamirkan diri sebagai sepasang kekasih dikenal cukup terbuka kepada media. Bahkan Dude selalu antusias ketika ditanya tentang Andah. Pasti ada sesuatu yang terjadi. Hal ini juga dibenarkan oleh seorang sumber Bintang. Dia bahkan berani bilang, hubungan Dude dan Andah sudah berakhir satu bulan lalu. Keyakinan putus menurut sumber didapat berdasarkan fakta-fakta yang terjadi di kehidupan sehari-hari mereka.

"Pertama, mereka sudah enggak pernah jalan bareng. Biasanya dulu ada saja orang yang update di Twitter kalau mereka ketemu DuAndah di PIM, di Citos, atau di tempat lain. Sekarang sudah enggak ada", dia menjelaskan.

"Kedua, di status profilnya berubah. Dulu di status Dude ada 'love' AZ (Asmirandah Zantman). Di status Andah juga ada 'love' DH (Dude Harlino). Tapi sekarang keduanya sudah enggak ada," tambahnya.

Ketiga, sumber merasa belakangan ada yang beda dengan Dude. Sorot mata Dude seperti orang yang kesepian ditinggal pacar.

"Ditanya, tapi jawabannya selalu ngambang. Cuma bilang, 'Doakan saja yang terbaik'. Kalau masih nyambung, kan tinggal jawab 'masih'. Kayak biasanya", sumber sendiri merasa bingung.

Jawaban mengambang juga diberikan Andah ketika ditanya soal Dude.

"Jawaban Andah standar. Biasanya Andah lebih ekspresif kalau jawab", kata sumber itu lagi.

Sangat disayangkan kalau mereka benar-benar putus. Di satu sisi, mereka nampak cocok. Sama-sama cakep. Sama-sama sosok yang baik dan santun. Di sisi lain, beda usia yang terpaut cukup jauh nampaknya membuat cara berpikir mereka juga beda.

"Kayaknya yang satu pengin buru-buru nikah, sedangkan yang satu belum siap," sumber menduga.

Usia Dude saat ini memang bukan usia untuk pacaran main-main. Berulang kali Dude mengungkapkan keinginannya untuk segera menikah.

"Di usia 31 sekarang saya lebih fokus untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki segala hal dalam hidup, pekerjaan, dan ibadah. (Rencana menikah) sudah termasuk di dalamnya, bro", Dude menargetkan.

(ind/gur)