Nia Daniaty: Waktu Bisa Mengubah Semuanya

nia-daniati-ej
Nia Daniati (EJ/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

Rumah tangga penyanyi senior Nia Daniaty (48) dengan pengacara Farhat Abbas (36) diguncang gosip. Apa kata Nia Daniaty?

Nia Daniaty, penyanyi yang pernah sangat kondang dengan lagu “Gelas Gelas Kaca” ini tampak tenang ketika ditanya soal kabar itu. Malah ada beberapa jawaban Nia yang diplomatis. “Saya inginnya rumah tangga kami selalu baik-baik saja. Tapi saya tidak tahu ke depannya seperti apa, waktu bisa mengubah semuanya,” ucap Nia pada Tabloid Bintang. Tapi Nia tidak membantah bahwa ada masalah dalam rumah tangganya.

“Saya dikekang dan selalu dicemburui. Lelah sekali kalau terus diperlakukan seperti ini,” keluh Nia yang saat itu mengenakan baju berwarna kuning. Nia menambahkan, lelah hatinya semakin menjadi lantaran dia dibatasi untuk melakukan aktivitasnya di luar rumah..

“Melakukan ini nggak boleh, itu nggak boleh. Semuanya harus peraturan yang sudah ditentukan Farhat. Bahkan, untuk bertemu dengan sahabat saya aja sulitnya minta ampun,” imbuh Nia dengan wajah kecewa. “Farhat itu cemburuan! Padahal saya kan tentu  bisa menjaga diri. Lagian  saya  kan sudah tahu betul dunia entertainment seperti apa,” tambah Nia.

Masalah inilah yang menurut Nia sering memicu pertengkaran. Demi menyelamatkan rumah tangga Nia rela mengalah. “Namanya hidup berumah tangga, gelombangnya macam-macam. Kadang bahagia, kadang sedih, kadang cemas. Hari ini bahagia, besok bisa merana. Awalnya bagaimana, akhirnya bagaimana, tidak ada yang tahu,” kata Nia.

Soal isu pisah ranjang, Nia enggan membeberkan. “Kalau pisah ranjang mah ya pisah ranjang, tapi nanti nyambung lagi. Lalu pisah ranjang lagi, lalu nyambung. Soalnya kan saya lebih sering tidur sama Angga. Tapi yang jelas sampai sekarang saya masih tinggal di rumah ini bersama anak-anak,” tandas Nia.

Nia tidak tahu masalah rumah tangganya akan berakhir di mana dan seperti apa. “Jalan hidup seseorang tidak ada yang tahu. Tapi yang pasti saya juga seperti perempuan pada umumnya, yang pada satu titik bisa berbuat apa saja,” ujar Nia.

Nia membantah sudah melayangkan gugatan cerai ke pengadilan agama. “Itu belum. Kita lihat saja nanti,” ucap Nia diplomatis. Ketika Tabloid Bintang menanyakan soal kesepakatan berpisah, Nia terkejut. “Saya tidak mau komentar dulu soal  itu,” kata  Nia.

Dalam kesempatan itu, Nia berharap Farhat bisa mengerti dirinya, yang sejak sebelum kenal sudah terjun di dunia entertainment. Nia yakin, jika mendapat kepercayaan dari Farhat dia bisa menjaga diri. Dia juga yakin antara karier dan rumah tangganya akan seiring sejalan, tidak ada yang dikorbankan. “Biarkanlah saya kembali ke dunia entertainment. Jangan serba dibatasi,” ucap Nia.

Nia mengibaratkan dirinya seperti pepatah  burung dalam sangkar emas. Serba kecukupan namun tidak bisa menikmati udara bebas. “Walaupun dalam sangkar suatu ketika burung itu bisa juga keluar sangkar,” ucap Nia yang enggan mengomentari wacana pencalonan suaminya menjadi wakil gubernur Jawa Barat. “Terserah dia saja, saya enggak mau komentar masalah itu,” katanya.

(ej/adm)