Proses Perceraian Menggantung, Ahmad Dhani Salahkan Maia Estianty

maiadhani
Ahmad Dhani & Maia Estianty
TABLOIDBINTANG.COM -

AHMAD Dhani dan Maia Estianty belum sepenuhnya resmi bercerai. Meskipun kasusnya sudah bergulir sejak 2007, secara hukum negara hingga kini masih belum final.

Mahkamah Agung (MA) tengah memeriksa upaya hukum luar biasa, yakni Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Ahmad Dhani terkait putusan Kasasi MA yang menyatakan keduanya resmi bercerai sebagai suami-istri.

Di satu sisi hingga kini, MA belum juga mengabulkan permintaan Maia yang menggugat Dhani untuk mendapatkan hak asuh anak dan harta gono-gini.

Saat diwawancarai wartawan soal lambatnya penanganan masalah perceraiannya di MA, Dhani menyebut kalau hal tersebut murni kesalahan mantan istrinya, Maia.

"MA memang masih bingung menentukan harta gono gini karena Maia masih menuntut harta dan hak asuh anak," ucap Dhani saat dijumpai di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/11).

Soal harta gono-gini, Dhani mengungkapkan, Maia juga kerap meminta sesuatu yang bukan milik ibu kandung dari Al, El dan Dul itu.

"Sampai saat ini Maia memang suka minta hak yang bukan haknya. Misal harta yang ada di saya minta dibagi. Tapi harta yang ada sama dia, dia enggak mau bagi," kesal Dhani.

Dhani menginginkan agar Maia tak lagi bersikeras untuk meminta harta gono-gini serta hak asuh anaknya kepada MA. Pria berkepala plontos ini bilang, itu sama halnya seperti membuang-buang waktu.

"Terakhir proses menurut saya apa pun keputusannya akan menjadi keputusan MA di atas kertas saja. Toh kan anak tidak bisa dieksekusi. Itu hanya keputusan basa basi aja. Tidak bisa merubah fakta, ini kan bukan masalah pidana, ini masalah perceraian," papar Dhani.

(gie/gur)