Venna Melinda-Ivan Fadilla, Berawal dari Abang-None Berakhir Saat Jadi Anggota DPR

venna-melinda, Ivan Fadilla
Venna Melinda dan Ivan Fadilla (Dok.BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

BAGI tabloid ini, pasangan Vena Melinda dengan Ivan Fadilla semula kerap kami sebut pasangan ideal.

Buktinya, kami membuat artikel tentang profil rumah tangga Vena dan Ivan untuk rubrik "Jendela Rumah Tangga" pada edisi 500 di terbitan minggu kedua November 2004. Tak sembarang pasangan selebriti yang bisa masuk rubrik itu. Redaksi mensyaratkan hanya suami-istri yang sudah menikah lima tahun atau lebih yang bisa asuk rubrik itu.

Redaksi punya alasan sendiri, perkawinan seleb rentan kawin-cerai. Usia itu dianggap pas sebagai patokan sebuah rumah tangga sukses melewati ujian 5 tahun pertama. Tak cuma itu, ketika tabloid ini berulang tahun ke-18, pasangan Vena dan Ivan juga kami wawancarai khusus untuk memberi nasihat seputar resep langeng rumah tangga mereka bersama 17 pasangan seleb lain.

Waktu itu kami menulis begini: "Venna yang berbintang Leo ini cenderung bicara blak-blakan. Venna tak mau persoalan disimpan sampai esok hari. Jadi setiap kali muncul masalah, sedapat mungkin langsung diselesaikan. Ivan yang sangat sabar justru menjadi penyeimbang meledak-ledaknya Venna."

Kisah cinta Vena dan Ivan dimulai dari ajang Abang None Jakarta tahun 1992. Ketika berkunjung sebagai Abang-None ke Amerika Serikat, kearakraban di antara keduanya kian terjakin mesra. Saat ke Amerika itu mereka sering berpegangan tangan. Syahdan, pada 7 Desember 1995, mereka berpegangan tangan resmi sebagai suami-istri. Dari perkawinan mereka lahir dua buah hati, Verrel Bramasta dan Athalla Naufal.

Karier keartisan Vena berubah haluan ketika ia terpilih menjadi salah anggota DPR RI pada pemilu 2008 kemarin dari Partai Demokrat mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI. Buat Vena, keberhasilannya di luar dugaan. Dikatakannya kepada kami, Vena nothing to lose ikut mencalonkan diri. Bujet kampanye yang dimilikinya minim.

Tak dikira ia menang pemilu dan kemudian oleh meia digelari "anggota DPR paling seksi." Ya, Anda tentu tak lupa dengan gaya busananya yang khas dengan ornamen bulu-bulu. Selain itu, tak kedengaran apa kiprahnya di DPR sana.

Yang jelas, dengan muncul berita perceraiannya kini, Vena mengikuti jejak dua seleb lain yang akhirnya ceria setelah jadi anggota DPR. Rachel Maryam bercerai dengan Muhammad Akbar Perdana alias Ebes pada 2010 silam. Kemudian, Mei 2012, Tere bercerai dari Eka Nugraha. Tak lama setelah cerai, Tere memutskan berjenti jadi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

(ade/ade)