Jadi Buronan, Keraton Solo Segera Cabut Gelar Bangsawan Julia Perez

jupe berambut cepak
Julia Perez (Foto: Seno/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

AWAN mendung terus menggelayuti kehidupan Julia Perez.

Setelah dinyatakan sebagai buronan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur, artis yang akrab disapa Jupe itu kini terancam kehilangan kelar kebangsawanan yang diberikan oleh Keraton Solo.

Pihak Keraton Solo rencananya akan mencabut gelar kehormatan Jupe, karena artis seksi itu dianggap telah melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

"Jupe mendapatkan satu masalah yang kami nilai tidak bisa membawa nama baik Keraton. Keraton pertimbangkan untuk mencabut gelarnya," ujar GRH Suryo Wicaksono, Juru Bicara Keraton Solo, lewat tayangan "Tuntas" MNCTV, Sabtu (2/3).

"Keraton akan mengumumkan pencabutan gelar pada bulan Juni," imbuh Suryo.

Jupe dinyatakan bersalah dan divonis tiga bulan penjara oleh Mahkamah Agung (MA), terkait kasus penganiayaan terhadap Dewi Perssik.

Putusan MA tersebut sekaligus menggugurkan putusan pengadilan tingkat sebelumnya yang hanya menjatuhkan hukuman percobaan pada pemilik nama Yulia Rachmawati itu.

Sementara, Kejari Jaktim menetapkan Jupe sebagai buronan setelah pelantun lagu "Belah Duren" itu dua kali mangkir dari pemanggilan tertulis yang dilayangkan, baik ke rumah Jupe sendiri maupun ke rumah orangtuanya.

"Itikad baik kami dengan melakukan pemaggilan sebanyak dua kali tidak dimanfaatkan. Karena tidak hadir, kami menyatakan yang bersangkutan sebagai buronan," ujar Kepala Kejari Jaktim, Andi Herman, kepada wartawan, Senin (25/2) lalu.

(ari/ade)