Beralasan Sakit dan Dirawat, Julia Perez Mangkir dari Eksekusi Hukumannya

jupe berambut cepak
Julia Perez (Foto: Seno/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

SEPUTAR teka-teki mangkirnya Julia Perez atau Jupe dari pemangggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur terjawab sudah.

Ketidakhadiran Jupe dua kali dari panggilan Kejari rupanya karena ia sakit dan sedang dirawat di RS Gading Pluit. Pihak Kejari baru mengetahui hal itu setelah menerima surat sakit dari pihak Jupe pada Jumat (28/2) kemarin

Hal itu diungkapkan Kardi,SH selaku pengganti Kepala Kejari, Andi Herman. Menurut Kardi, pihaknya menerima surat sakit yang dikirimkan pihak Jupe dari RS Gading Pluit. Dalam surat tersebut disebutkan, Julia Perez sedang sakit dan harus dirawat selama 6 minggu.

"Ada surat dokter dari rumah sakit Gading Pluit, per tanggal 28 Februari, hari Jumat, dan diterima hari Jumat sore (oleh Kejari).Jupe memerlukan perawatan selama 6 minggu sejak tanggal 28 Februari," kata Kardi pada sejumlah wartawan, Senin (4/3).

Menerima surat sakit tersebut, pihak Kejari percaya karena dokter sudah terikat sumpah yang tidak mungkin main-main mengeluarkan surat sakit, apalagi terkait Jupe yang sudah berstatus buron.

"Bahwa yang bersangkutan masih dalam kondisi sakit dan perlu terapi selama 6 minggu. Dengan membaca surat ini, kami sebagai penegak hukum percaya kepada si pembuat surat ini karena seorang dokter sudah disumpah," jelas Kurdi.

Namun apabila dalam waktu 6 minggu, sesuai surat, yang bersangkutan (Jupe) tidak juga menyerahkan diri, pihak Kejari tidak segan-segan melakukan eksekusi paksa.

Jupe sudah diputus bersalah oleh Mahkamah Agung terkait kasus penganiayaan dengan Dewi Perssik. Saat harus menjalani masa hukuman 3 bulan oleh kejaksaan, Jupe malah mangkir alias buron.   

(man/ade)