Sidang Pra-peradilan, Pengacara Raffi Berdebat Sengit Dengan BNN

hotma
Hotma Sitompoel dan anak buahnya.
TABLOIDBINTANG.COM -

HAKIM Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur baru saja mengetuk palu tanda dimulainya sidang, namun perdebatan langsung dimulai antara kuasa hukum Raffi ahmad dengan perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Perdebatan terjadi seputar ketidakhadiran Raffi di persidangan. Hotma Sitompoel, pengacara Raffi, mempertanyakan sikap BNN yang tidak menghadirkan Raffi di persidangan.

"Pengadilan sudah kirim surat panggilan Raffi, dan Raffi sudah tanda tangan surat panggilan. Saya tanya, kenapa Raffi, yang saat ini ada dalam kewenangan BNN, tidak dihadirkan pagi ini," kata Hotma dengan nada tinggi.

Pihak BNN kemudian mengemukakan beberapa alasan. Salah satunya kekuatiran Raffi akan melarikan diri jika dibawa keluar dari pusat rehabilitasi narkoba, Lido, Jawa Barat.

Sontak, penjelasan tersebut semakin memancing emosi Hotma.

"Keterlaluan ini, jangan gitu dong BNN. Kami tidak mengerti ini Takut melarikan diri, melarikan diri ke mana?!" lontar Hotma.

Hotma tetap ngotot meminta agar Raffi tetap dihadirkan di persidangan. Sementara, BNN juga bersikukuh untuk tetap menempatkan Raffi di Lido.

Akhirnya majelis hakim menjalan tengah.

"Hakim sudah mengambil keputusan, Raffi akan tetap dihadirkan, tapi tidak di setiap persidangan. Kalau enggak gini, enggak mulai-mulai, terus berdebat," ujar hakim ketua yang kemudian diamini oleh kedua belah pihak.

(ari/gur)