Deddy Corbuzier-Kalina, dari Resepsi Unik Berakhir Cerai Tanpa Ribut

pernikahan-deddy-corbizier-kalina-masteng
Deddy Corbuzier dan Kalina (Masteng)
TABLOIDBINTANG.COM -

RESEPSI pernikahan Deddy Corbuzier-Kalina sulit saya lupakan.

Tanggal 25 Februari 2005, Jumat malam, saya bertugas meliput resepsinya untuk tabloid ini. Tempatnya bukan di aula sebuah gedung atu ball room hotel, melainkan kafe. Tepatnya kafe De La Rosa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Saya ingat betul, karena yang menikah berasal dari jagat sulap, nuansa magis pun terasa saat resepsi malam itu. Saya menulis begini untuk tabloid ini edisi 722, minggu ketiga Februari 2005, "Suasana kafe itu dibuat temaram. Langit-langit kafe diselubungi kain hitam. Penerangan minim. Hanya cahaya yang berasal dari lilin dan obor yang bermain. Para undangan pun berpakaian serba hitam."

Tak cuma itu, dasar pesulap, Deddy pun unjuk kebolehannya di tengah resepsi pada undangan yang datang. Sebuah pertunjukkan sulap sederhana untuk ukuran Deddy yakni menyambung tali yang putus, perlambang cintanya dengan Kalina yang bersatu. Resepsi pernikahan Deddy-Kalina sebetulnya tak terbilang mewah. Kesan mewah hanya terpancar dari pakaian maharaja India serba hitam yang dikenakan Deddy, atau pakaian ratu drakula yang disandang Kalina.

Perjalanan cinta Deddy dan Kalina tak semulus pertunjukkan sulapnya. Hubungan asmara mereka terbentur perbedaan agama. Dalam catatan tabloid ini, pada Juli 2003 tersiar kabar keduanya sudah menikah diam-diam. Deddy membantahnya. Tiga tahun kemudian keduanya baru mantap menikah.

Pernikahan dilakukan dalam dua cara. Pertama sesuai tata cara Islam, agama yang dianut Kalina. Pernikahan Deddy-Kalina yang dilangsungkan dengan hukum Islam, Kamis pagi, 24 Februari 2005, di rumah Deddy di kawasan Bintaro, Tangerang.

Akad nikah berlangsung sederhana tepat pukul 8 pagi. Deddy mengenakan busana hitam, sedang Kalina berbusana serba putih. Kebaya, rok, dan kerudung Kalina berwarna putih. Di studio sulap Deddy, berkumpul 20-an orang kerabat kedua mempelai. Orangtua Deddy hadir. Sedang ayah Kalina mewakilkan surat kuasa kepada orang lain untuk menikahkan Kalina. Usai menikah secara Islam, Deddy dan Kalina menikah secara negara, mencatatkannya ke Kantor Catatan Sipil.

Hampir delapan tahun menjalani rumah tangga dan cerai Januari kemarin, bukan sekali ini rumah tangga Deddy-Kalina diguncang prahara. Agustus 2009, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ada gugatan atas nama ri Oktarani dan suaminya Deddy Cahyadi.

Nama-nama itu adalah nama asli Kalina dan Deddy Corbuzier. Apalagi di berkas perceraian tercantum hak asuh anak atas nama Azkanio Nikola Corbuzier, anak pasangan itu. Humas PN Pusat Sugeng Riyono, SH M Hum membenarkan adanya gugatan. "Gugatan tersebut benar, dan hari ini (19 Agustus 2009) seharusnya menjalankan sidang pertama," kata panitera perdata yang ditanyai tabloid ini.

Belum sidang pertama, rupanya Deddy dan Kalina keburu rujuk. Tali yang dulu disambung Deddy tak jadi putus tahun 2009 itu.

Namun, tanpa ribut-ribut, dalam arti diketahui awak media, tali pernikahan Deddy-Kalina rupanya sudah putus sejak Januari lalu.

(ade/ade)