Dari Mana Asal Harta Melimpah Eyang Subur? Ini Kesaksian Mantan Asisten Pribadi!

Konpers Adi Bing Slamet dan para korban Eyang Subur SEN
Konferensi pers Adi Bing Slamet dan para "korban" Eyang Subur (Seno Susanto/BintangOnline)
TABLOIDBINTANG.COM -

PERSETERUAN Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur kian meruncing. Imbasnya, segala hal tentang Subur semakin membuat penasaran publik.

Salah satu pertanyaan yang cukup mengusik adalah soal harta. Pria 70 tahun itu dikenal sangat kaya. Padahal, menurut penuturan Adi, dia hampir tak pernah keluar dari rumah.

Ujang, mantan pelayan pribadi atau juru kuci Subur, akhirnya angkat bicara. Menurutnya, uang berlimpah yang dimiliki Subur berasal dari para tamu yang datang ke rumahnya.

Setiap malam Rabu dan malam Jumat, kata Ujang, ada ratusan orang yang datang. Sebagian besar mereka berharap keberkahan dari Subur dan berharap dilancarkan segala urusannya.

"Paling ramai itu tahun 90, dan 91-an. Satu malam itu bisa 300 orang yang datang. Kalau sekarang-sekarang mah paling 20 atau 15 orang," cerita Ujang, saat ditemui wartawan di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Setiap tamu, biasanya membawakan uang untuk Subur yang disebut sebagai syarat. Perlahan tapi pasti, hartanya pun semakin menggunung.

"Dulu, jamannya saya, satu orang ada yang ngasih 2.000 dollar. Sudah enggak kehitung pokoknya," lanjut Ujang.

Ujang mengaku telah mengabdikan hidupnya untuk Subur selama 23 tahun, sejak masih berprofesi sebagai tukang jahit. Pada 2009 lalu, pria 75 tahun itu memilih untuk keluar.

(ari/gur)