Al (Putra Ahmad Dhani) Cerita "First Date" dan "First Kiss"

Al
Al (Foto: Bambang/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

PENYAYANG, jago main musik, jago main bola, populer, dan ganteng, bahkan mengendarai mobilnya sendiri di usia 15 tahun.

Hampir tak ada yang kurang dari Al. Tak heran banyak wanita dibuat meleleh hatinya oleh si tampan Al GHazali, putra sulung Ahmad Dhani dari perkawinan dengan Maia Estianty.

Kira-kira segila apa para wanita mengejar Al di sekolah? Atau banyakkah pacar Al? Al tersenyum geli. Kepolosan masih terpancar di wajahnya. "Aku, sih enggak merasa cewek-cewek di sekolah naksir aku, biasa saja. Tapi sekarang aku lagi punya pacar. Citra namanya," ucapnya.

Citra Aulia Marwan pacar keempat Al, yang mengenyam pendidikan di sekolah yang sama. Awalnya kami mengira Citra bernama belakang Soekarno, masih keturunan klan Soekarno. Al tertawa geli. “Bukan, bukan. Yang Soekarno itu lain lagi. Sudah enggak sama dia. Itu sudah lama. Yang sekarang namanya Citra Aulia Marwan,” ralatnya.

Hubungan ini sudah berjalan 1 tahun 1 bulan. Dipertemukan di bangku sekolah, Citra di mata Al adalah gadis yang lembut, perhatian, dan asyik. "Aku suka cewek yang perhatian, enggak perlu mengerti tentang musik. Paling enggak menyukai jenis musik yang sama. Citra baik, enggak macam-macam. Waktu aku memperkenalkan Citra kepada Ayah, kata Ayah, Citra mirip Sarah Azhari waktu kecil," urai Al. Dibilang kekasihnya mirip Sarah Azhari, Al buru-buru mengecek di internet, seperti apa, sih Sarah Azhari? "Enggak, deh kayaknya enggak mirip!"

Untuk urusan cinta, Al termasuk cowok romantis. Kelihatannya saja dari luar cool. Tapi kalau mengenal dekat Al, dia sosok laki-laki yang gentleman dan sangat perhatian. Kerap ia berkicau di Twitter soal kekhawatiran dan mengungkapkan rasa sayangnya kepada sang kekasih."“Yang sabar ya. Mudah-mudahan sakit perutnya cepat hilang. Nanti aku pasti temani kamu. I love you, Sayang," bunyi salah satu kicauan Al di Twitter-nya.

Namun di satu sisi ia tetap mengaku sebagai cowok yang pemalu. "Aku pemalu. Kalau suka, pedekate pelan-pelan. Mengajak makan dulu beberapa kali, sampai aku benar-benar sreg baru coba mengungkapkan. Pedekate bisa dua bulan. Pasti pas mau bilang suka lama, diam dulu, baru pelan-pelan ngomong."

Juga termasuk cowok yang setia. Al mengaku hubungannya selalu berlangsung lama. "Sama pacar pertamaku saja 9 bulan. Waktu itu kelas 6 SD, masih cinta monyet." Saat ada perempuan yang berusaha mendekati, dia juga pilih-pilih.

"Tergantung. Kalau aku juga suka sama perempuan yang mendekati aku itu dan memang lagi enggak ada pacar, ya enggak apa-apa, biasa saja. Cuma kalau aku enggak suka, aku biasanya langsung menjauh," bilang Al.

Pengalaman tak terlupakan dalam percintaannya adalah saat kali pertama memegang tangan pacar pertama dan momen first kiss.

"First kiss itu waktu kelas 2 SMP. Rasanya, enggak menyangka. Hahaha. Itu kayak naluri saja. Tapi gemetar juga, sih. Waktu kali pertama mau pegangan tangan saja, tanganku gemetar," ujarnya. Masak, sih Al pakai gemetaran?

(val/rere/adm)