X Factor Indonesia: Keluarkan Alex, Rossa Kembali Di-"Bully"

alex-x-rcti
Alex X Factor Indonesia (dok.RCTI)
TABLOIDBINTANG.COM -

GARA-gara keputusannya di X Factor Indonesia Rossa kembali di-bully publik.

Juri X Factor Indonesia ini lagi-lagi dianggap melakukan kesalahan fatal karena telah salah memilih. Keputusan Rossa menyebabkan Alex Rudiart terdepak dari ajang pencarian bakat X Factor Indonesia. Padahal Alex merupakan salah satu kontestan yang digadang-gadang mempunyai peluang besar untuk dapat menembus babak Gala Show lebih lanjut.

Seperti diberitakan, pada malam Gala Show sesi ke-6 Jumat (29/3) lalu, dewan juri kembali dihadapkan pada keputusan yang membuat mereka bimbang. Anggun, Bebi, Dhani, dan Rossa diwajibkan memilih antara Alex Rudiart dan Gede Bagus pada babak Save Me Song.

Sebagai mentor keduanya, Bebi dan Anggun tentu punya tanggung jawab moriil untuk lebih menyelamatkan anak didiknya. Anggun memilih Gede, Bebi pun tak kalah cekatan menyebutkan nama Alex.

Namun drama persaingan kembali dimainkan. Apa yang terjadi dengan Dhani dan Rossa?

Setelah berfikir cukup lama Dhani akhirnya memilih menyelamatkan Gede dengan alasan lagu Save Me Song Gede dipersembahkan untuk ibunya yang sedang berulang tahun. Sebuah alasan yang cukup "unik".

Rossa mendapatkan giliran terakhir. Dan masyarakat pun kembali dibuat tercengang atas keputusannya untuk lebih menyelamatkan Gede dibandingkan Alex.

Entah apa yang ada di pikiran Dhani dan Rossa kala itu, mengingat penampilan Gede dinilai tak maksimal. Suara Gede terdengar fals lantaran tak mampu menjangkau nada improvisasi yang ingin ia buat kala menyanyikan "Malam Biru" milik Sandhy Sandoro.

Alhasil spekulasi publik lagi-lagi kembali mengalir. Masyarakat kembali menghujat Rossa yang dinilai tak mampu menjadi juri yang obyektif. Kapasitasnya pun kembali dipertanyakan. Hal tersebut dapat diliihat dari pernyataan netizen di dunia maya.

Twitter sebagai salah satu media sosial yang cukup populer menjadi tempat mereka untuk menuangkan protes yang ada di pikiran mereka.

Dalam salah satu akun twitter dengan nama @ayoe_pratiwi menulis, "Kok Rossa milih Gede Bagus sih? Dia kan nyanyi save me song nya banyak fals. Bagusan Alex lho. Ah kecewa deh," tulis akun tersebut.

Akun yang lain menulis, "Poor Alex Rudiart, it isn't fair, Ahmad Dhani and Rossa make a big mistake!" tulis @bagbonized.

"Oh jadi Dhani Rossa takut kesaing alias nyari aman soalnya Alex adalah pesaing terberat di X Factor dan ini moment yang pas. Good job!," tulis @curcol_UNPAD pada timeline twitternya. Pada malam itu pembicaraan mengenai kritikan terhadap Rossa dan Dhani mencuat sebagai trending topic di Twitter.

(nana/ade)