Bagaimana Hubungan Keluarga Eyang Subur dengan Masyarakat Sekitarnya?

Eyang Subur SEN
Eyang Subur (Seno Susanto/BintangOnline)
TABLOIDBINTANG.COM -

LOKASI kediaman Eyang Subur yang berada di Gang Beringin 3,  RT 05 RW 02, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk,  Jakarta Barat berada di tengah pemukiman padat penduduk.

 

Menurut penuturan salah seorang masyarakat sekitar, sosok pria usia 70 tahun itu sangat murah hati, selalu membantu orang. Masyarakat banyak diberi hadiah, misalnya berupa TV atau yang lainnya.

 

“Banyak yang diberi TV Mas,” ucap salah satu tetangga yang tidak mau menyebut namanya kepada Bintang Online, akhir pekan lalu.

Keluarga Eyang Subur pun dikenal ramah, tidak pernah berbuat masalah pada warga sekitar. Sebaliknya, keluarganya selalu membantu mereka yang membutuhkan.

Hal serupa juga diungkapkan kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah. Bersama puluhan anak warga sekitar yang sedang bermain di samping rumah pria yang oleh Adi Bing Slamet dituduh dukun, Ramdan menegaskan kediaman Eyang seperti rumah orang pada umumnya.

Menurutnya, tidak mungkin anak-anak warga dibiarkan bermain di sekitar rumah Eyang Subur jika ada arwah, jin, atau iblis di rumahnya.

“Kalau Eyang tidak baik sama warga atau mengajarkan aliran sesat, sudah lama dia diusir dari sini,” tandasnya.

(man/gur)