Pernah Selamat dari Kebakaran, Rumah Eyang Subur Dilindungi Makhluk Gaib?

Eyang Subur SEN
Eyang Subur (Seno Susanto/BintangOnline)
TABLOIDBINTANG.COM -

LEBIH dari 20 tahun lalu rumah-rumah warga sekitar Eyang Subur tinggal luluh lantak habis terbakar dijilat si jago merah.

Namun rumah Eyang Subur tetap berdiri kokoh, selamat.

Kejadian tersebut berhasil membuat orang terheran-heran dan ingin tahu lebih lanjut siapa sebenarnya sosok Eyang Subur hingga kediamannya bisa selamat dari kobaran api. Setelah kejadian itu, orang-orang semakin percaya akan kemampuannya.

Benarkah rumah Eyang Subur dilindungi kekuatan gaib hinggga selamat dari kebakaran itu?

Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukumnya menegaskan, segala sesuatu bisa dijelaskan dengan logika, termasuk selamatnya rumah pria kelahiran 70 tahun silam dari jilatan api.

Menurutnya, waktu terjadi kebakaran penduduk di sekitar rumah Eyang Subur tidak sepadat sekarang. Rumah-rumah penduduk kemungkinan waktu itu masih menggunakan gedek (dinding dari bambu) yang mudah terbakar. Sementara rumah Eyang Subur sudah menggunakan tembok bata sejak tahun 1980-an.

"Dulu kan nggak sepadat sekarang. Kalau dulu mungkin rumah sekitar masih pakai gedek, tapi di sini kan tembok," kata Ramdan pada sejumlah wartawan di kediaman Eyang Subur belum lama ini.

Pernyataan Ramdan ini berusaha menjernihkan suasana bahwa rumah Eyang Subur tidak dilindungi makhluk gaib sejenis jin atau setan.

Namun berbeda dengan Adi Bing Slamet yang dengan tegas mengatakan, rumah Eyang Subur dijaga jin.

(man/ade)