Maia Melihat Al Ingin Ayah-Ibunya Bersatu Kembali

Maia Estianty
Maia Estianty (Foto: Seno Susanto)
TABLOIDBINTANG.COM -

KEMUNCULAN Ahmad Al Ghazali atau Al, putra sulung Ahmad Dhani (40) dan Maia Estianty (37), di sampul tabloid Bintang banyak menuai perhatian dan komentar.

Kebanyakan tentu saja dari kaum hawa, yang seolah tersihir ketampanan bocah berusia 15 tahun. Sang bunda juga terkejut sekaligus bangga, baru berusia 15 tahun, putranya sudah terpampang sampul depan tabloid. Al memang istimewa. Maia dengan haru turut menyampaikan komentarnya. Apa kata Bunda?

Rajin Sekolah, Jangan Bolos
Sosok Al menghiasi sampul depan tabloid. Maia, yang juga akrab dipanggil Bunda, terkejut. Bukan orang sembarangan yang bisa tampil di sampul majalah atau tabloid. Di mata seorang ibu, setiap anak selalu istimewa. Namun jika Al dipilih menjadi sosok yang layak ditampilkan di sampul depan, menurutnya, Al memang membanggakan.

Sebagai ibu, ia terharu. "Aku bangga. Al itu enggak pakai les musik, tapi dia bisa memainkan musik. Piano bisa, gitar bisa, bas bisa, drum juga bisa. Dia memiliki bakat musik. Dia juga berniat melatih vokalnya. Al lagi suka musik jazz, katanya pengin bisa main musik jazz dan pengin bisa nyanyi jazz. Lalu yang buat aku senang juga, dia mau menambah ilmu di bidang DJ dan mau belajar sendiri dari ibunya," ungkap Maia.

Soal ketampanan, yang dielu-elukan kaum hawa, Maia sendiri bersyukur. Tidak hanya Al, dua anaknya yang lain berwajah rupawan. "Itu karunia. Dan alhamdulillah ketiganya, anak-anakku, ganteng. Sebagai ibu rasanya bangga juga, lihat Al sudah besar, ganteng, banyak yang suka." Akan lebih berarti bagi Maia, jika impiannya tinggal bersama ketiga anaknya terwujud.

Sebagai ibu, ia merasa tidak sempurna. Ia belum menjadi ibu seutuhnya, yang ada di sisi anak-anaknya setiap waktu, menyaksikan detail pertumbuhan dan perkembangan mereka. Khususnya saat anak-anaknya ini beranjak dewasa.

Entah kapan masa itu tiba. Sedih saat mengetahui Al terharu, di konser "Masterpiece" beberapa waktu lalu – kala itu Maia sepanggung dengan Ahmad Dhani. Tanpa menunggu Al berucap betapa Al berharap ayah dan bundanya bersatu lagi, Maia tahu sorot mata anaknya menyiratkan hal itu. "Sayang keadaannya sudah berbeda. Harapanku, hanya bisa berkumpul dengan anak-anak."

Meski tidak tinggal seatap dengan anak-anaknya, walau hak asuh anak berada di tangannya, dengan legawa, Maia memperhatikan ketiga buah hatinya dari jauh. Ia minimal memantau dari guru-guru Al di sekolah. Bagaimana nilai-nilainya di sekolah, ia tahu apakah Al rajin bersekolah atau tidak.

Untuk itu, di tengah kepiawaian Al bermusik, satu pesan Bunda, "Al nantinya mau menjadi apa saja boleh, asal positif dan bermanfaat untuk orang banyak. Dan jangan lupa untuk tetap bersekolah. Jangan suka bolos. Juga jangan lupakan agama," tutur Maia.

(val/adm)