Rugi Miliaran Rupiah Bisnis Batubara, Tommy Kurniawan: "Buat Beli Susu Anak, Saya Pinjam Uang Teman"

Tommy Kurniawan
Tommy Kurniawan & Keluarga (Foto: Markuat)
TABLOIDBINTANG.COM -

TOMMY Kurniawan rugi hingga miliaran rupiah akibat bisnis batubara yang dilakoninya sejak dua tahun lalu.

Kondisi semakin diperparah rekan bisnis Tommy, yang meninggalkannya seorang diri di tengah impitan masalah.

"Secara materi, mereka tidak support. Bahkan ada yang kabur. Saya pun semakin terpuruk," kata Tommy. Bisa dibayangkan, betapa stresnya Tommy. Pikiran tidak tenang, detak jantung melemah di bawah enam puluh kali per menit, makan tidak doyan, tidur sulit.

"Dokter sampai bilang: 'Kamu enggak sakit apa-apa, tapi kamu stres berat.' Takut juga terjadi apa-apa. Akhirnya saya dirawat di rumah sakit. Dokter menyarankan agar saya jangan stres," kata Tommy sedih.

Kebahagiaan yang seharusnya dirasakan Tommy dalam menyambut kehadiran anak pertama, berubah menjadi duka. Yang ada di pikirannya bagaimana caranya membayar utang.

"Perusahaan punya utang miliaran dan saya sudah enggak punya uang buat bayar. Semua aset (perusahaan) sudah dijual. Semua aset pribadi, dari rumah di Pondok Indah, mobil, tanah, ludes semua. Alhamdulillah gaji karyawan saya yang lebih dari seratus orang sudah terbayar. Walau perusahaan dalam kondisi kolaps, saya bertanggung jawab, karena saya Direktur Utama. Utang-utang sedikit demi sedikit saya bayar. Sampai sekarang saya masih punya utang 2 miliar!” miris mendengar pengakuan Tommy.

Tommy jatuh miskin. "Buat beli susu anak, buat uang bulanan saja, saya pinjam teman. Mau makan di restoran, mau beli baju satu potong saja, mikir. Bayangkan, sampai seminus itu. Saking ruginya. Tabungan sudah terkuras semua. Sampai saya berpikir, saya telah gagal menjadi kepala rumah tangga untuk membiayai keluarga. Alhamdulillah saat itu stres banget, bahkan sempat masuk rumah sakit," kisah artis yang tergabung di TM Management ini getir.

(ind/adm)