Pengundang di Hong Kong: Ustadz Solmed Minta 10 Juta Dolar HK, 4 Tiket Pesawat, Hingga Uang Kotak Amal

solmed dan bayinya
Solmed menggendong bayinya (Foto: Pri/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

KONTROVERSI Ustadz Solmed yang minta tarif selangit untuk mengisi acara dakwah di Hongkong belum usai.

Setelah Solmed membantah tudingan dianggap sebagai ustadz matre, kini malah muncul tanggapan balik dari pihak yang menyebut pengundang Solmed ke Hongkong.

Sebuah video muncul di Youtube, Kamis (15/8), yang diberi judul "Jawaban Pim. Majlis "Thoriqul Jannah" Untuk Ustad Solmed".

Dalam video berdurasi 13 menit lebih itu dijelaskan duduk perkara bagaimana penyelenggara mengundang Ustadz Solmed dan kemudian muncul masalah kontroversi tarif.

Khalifah, pemimpin majelis Thoriqul Jannah di Hongkong bercerita, semula menghubungi pihak ustadz Solmed untuk mengundangnya memberi tausiah di Hongkong yang direncanakan pada 15 September 2013. Niatan mengundang dilakukan sekitar dua bulan lalu.

Awalnya, Solmed mengatakan tidak meminta bayaran. Hanya bilang seikhlasnya, seperti orang-orang lain yang mengundangnya.

Akhirnya disepakati Solmed mendapat tiket pesawat untuk dua orang (Solmed dan manajernya) serta bayaran 6 ribu dolar HK atau setara Rp 8 juta.

Setelah disepakati, sekitar dua pekan kemudian pihak majelis Thoriqul Jannah kembali menghubungi Solmed. Saat itulah segala permintaan Solmed berubah 180 derajat.

Angka yang disepakati berubah dari 6 ribu dolar HK jadi 10 juta dolar HK atau setara Rp 13,3 miliar--jumlah yang terlalu besar dan mungkin sekali ia salah ucap. Tiket pesawat dari yang cuma 2 menjadi 4 tiket. 

Tak cuma itu, Solmed juga dikatakannya meminta uang kotak amal atau uang sorban yang diedarkan saat acara. Selain itu, Solmed juga dikatakannya meminta separuh penjualan tiket acara.

Begitu permintaan Solmed berubah, pemimpin Majlis Thoriqul Jannah langsung membatalkan niatan mengundang Solmed.

(ade/ade)