Dian Sastrowardoyo-Indraguna Sutowo Lamaran Adat Palembang, Menikah Adat Yogyakarta

TABLOIDBINTANG.COM -

DIAN Satrowardoyo resmi dipinang oleh Indraguna Sutowo, Minggu (14/2) malam. Prosesi lamaran berlangsung  di Jl. Bangka Raya, No.49, Jakarta Selatan, dengan menggunakan adat Sumatera Selatan.

Rombongan keluarga besar putra pengusaha Adiguna Sutowo itu tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka membawa 21 nampan seserahan yang berisi sirih, pakaian, dan berbagai macam penganan khas bumi Sriwijaya.

Rombongan Indra dipimpin oleh sang paman, Ponco sutowo, sedangkan dari pihak keluarga Dian yang menerima adalah ibunda Dian, Dewi Setyorini serta pamannya Aswin Sastrowardoyo.

Model bintang iklan Lux itu terlihat sangat cantik dengan kebaya berwarna merah terang. Sedangkan Indra memakai setelan baju adat berwarna hitam lengkap dengan kain yang diikatkan dikepalanya.

Prosesi acara lamaran diawali dengan pembacaan pantun, lalu dilanjutkan dengan makan sirih bersama yang merupakan adat Sumatra Selatan.

"Kami sekeluarga menerima pinangan Maulana Indraguna Sutowo," ujar Aswin Sastrowardoyo, yang menjadi juru bicara keluarga Dian.

Kemudian juga dilakukan prosesi tukar cincin sebagai lambang ikatan pertunangan Dian dan cucu Ibnu Sutowo itu.

Dian dan kekasih yang memiliki nama lengkap Maulana Indraguna Sutowo rupanya sudah menyiapkan jauh-jauh hari acara lamaran malam ini.

"Selama ini tidak terlalu terbuka karena menjunjung tinggi adat, tak mau gembar-gembor sebelum terjadi," kata Dian dalam jumpa pers usai acara.

Dalam acara lamaran tersebut juga disepakati kedua keluarga besar, bahwa pernikahan Dian dan Indra rencananya akan dilangsungkan pada bulan Mei 2010 mendatang.

"Nikahnya Insya Allah dengan adat Yogyakarta," beritahu Dian.

(hry/gur)