Makam Uje Mendadak Dipugar, Anak-anaknya Menangis

pipik-dan-anak-seno
Pipik dan anak keduanya (Seno/Bion)
TABLOIDBINTANG.COM -

MAKAM Ustadz Jeffry Al Buchori alias Uje membuat Pipik Dia Irawati, istrinya, bersedih. Pasalnya, perubahan bentuk makam itu tidak melibatkan persetujuan dari dirinya.

Bukan hanya Pipik, anak-anak almarhum juga merasa kecewa. Pasalnya, makam nan megah itu dirasa bertolak belakang dengan kepribadian sederhana yang selalu diajarkan Uje semasa hidup.

Pipik ingat betul, almarhun pernah mengungkapkan pada anak-anak bahwa dirinya sengat senang melihat makam dengan hanya tanah yang dikelilingi rumput saja, karena lebih terlihat segar dan sejuk.

"Mereka (anak-anak) pertama melihat (makam almarhum) itu nagis. Mereka sedih dengan keadaan ini, mungkin mereka masih ingat kata-kata abinya. Kok diginiin, anak-anak enggak suka," tutur Pipik, saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Pipik pun berusaha untuk menenangkan buah hatinya. "Saya bilang, cukup kita doain Abi. Doa dari kalian dan umi untuk Abi itu yang penting," ucapnya.

Menurut Pipik, bentuk makam almarhum saat ini terlalu wah. Begitu mencolok jika dibandingkan dengan makam-makam di sekitarnya.

"Ya Allah, ya sudahlah. Makam beliau pasti akan terlihat menonjol karena itu kan pemakaman umum. Ya saya berbaik sangka saja. Yang penting saya dan anak-anak doa saja," pungkasnya.

Persoalan makam ini pun semakin mempertegas kurangnya komunikasi antara Pipik dengan ibunda almarhum, Umi Tatu. Pasalnya, Umi Tatu lah yang mendukung keras pemugaran makam tersebut.

(ari/gur)