Moldy Radja, Konsisten Garap Band Cilik

TABLOIDBINTANG.COM -

KOMITMEN Moldy, gitaris grup band Radja untuk menghidupkan penyanyi dan band-band cilik terus dipegang teguh. Baru-baru ini Moldy kembali mendapuk grup band cilik baru. “Koleksi band cilik di peternakan kami bertambah satu. Namanya Master Band,” ujar Moldy di studionya di kawasan Cibubur.

Mengorbitkan band-band cilik diakui Moldy lahir dari rasa keprihatinannya terhadap dunia anak yang minim lagu anak-anak. “Ketika Radja manggung dimana-mana, saya sering melihat banyak anak-anak yang menyanyikan lagu Radja. Senang sih lagu kita disukai anak-anak, tapi sekaligus prihatin. Sekarang anak-anak seperti kehilangan lagu yang tepat untuk mereka. Jadi saya memutuskan untuk membantu melahirkan band-band cilik, biar anak-anak tumbuh dengan lagu-lagu yang sesuai untuk mereka,” kata Moldy.

Untuk proyek band cilik ini Moldy mengaku tidak money oriented. “Saya tidak mencari untung secara finansial dari sini, belum. Biar saja ini berkembang dulu. Bagi saya yang penting perkembangan musik anak-anak berjalan sebagaimana usia mereka,” beritahu Moldy. Meski tidak mau mencari untung finansial, secara tidak langsung Moldy mengakui aktivitasnya ini membawa pengaruh yang signifikan untuk Radja. “Dengan begini eksistensi Radja bisa terus kokoh,” papar Moldy.

Mengenai waktu, Moldy tidak membantah sering bertabrakan antara jadwal Radja dengan band-band ciliknya. Namun, sejak awal komitmen Moldy adalah menomorsatukan Radja. “Saya bisa melakukan ini karena Radja. Makanya saya tidak boleh menjadi kacang yang lupa sama kulitnya. Tetap nomor satu adalah Radja. Ini saja saya sedang mempersiapkan konsep baru Radja untuk tahun 2010, Radja Akustik,” ujar Moldy. Saat ini setidaknya sudah 5 band cilik yang lahir dari tangan Moldy yaitu, Radja Cilik, Pangeranku, Cinderella, Keraton, dan Master.

(bis/gur)