Vega Darwanthy Tidak Kuatir Rasa Sakit Saat Melahirkan

TABLOIDBINTANG.COM -

MINGGU (27/12) siang, bintang Bukan Empat Mata, Vega Darwanthy menggelar tujuh bulanan di rumahnya di Jatinegara, Jakarta Timur. “Tadinya saya ingin mengadakan upacara tujuh bulanan pakai acara adat. Tapi suami saya (Dema Sany Sanjaya) malu kalau harus ikut acara siraman. Jadi kami menggelar pengajian saja. Yang datang kerabat, saudara, dan teman-teman dekat,” kata Vega usai acara.

 

Usai tujuh bulanan, Vega mengaku lebih lega. Segenap doa dan harapan ia panjatkan untuk jabang bayinya itu. “Kami juga mengadakan empat bulanan Ramadhan lalu. Sama seperti sekarang, acaranya pengajian. Bedanya, waktu empat bulanan kami menyempatkan berkumpul bersama anak-anak panti asuhan. Tujuannya, ya berdoa semoga (bayinya) disehatkan dan dimudahkan saat lahir, jodoh dan rizkinya baik,” kata Vega. Dari hasil USG, jabang bayi Vega diperkirakan berkelamin laki-laki. Vega dan Dema menyambut baik apa pun jenis kelaminnya nanti. “Buat saya sama saja, yang penting sehat,” kata Dema penuh kebahagiaan.

 

Meski ini kehamilan pertama, Vega menyadari betul akan mengalami rasa sakit saat melahirkan. “Saya sih sudah dapat bayangan bagaimana sakitnya melahirkan anak pertama, tapi bagaimana pun sakitnya enggak akan membuat trauma. Lihat saja, banyak ibu-ibu yang mau saja dibohongi suaminya setiap malam, hahaha,” canda Vega. Selain itu ia juga berencana mengikuti hypnobirthing yaitu metode relaksasi dengan menanamkan sugesti positif untuk menghadapi persalinan dengan tenang dan sadar. Sedikit informasi, pikiran manusia dibagi 2, 18 persen pikiran sadar dan 82 persen pikiran bawah sadar. Tujuan hypnobirthing menjangkau 82 persen pikiran bawah sadar, agar saat persalinan seorang ibu tidak memikirkan rasa sakit karena tertutupi sugesti-sugesti positif.

Vega menempuh metode ini karena ingat pada ucapan seorang ahli hypnobirthing yang pernah menjadi bintang tamu di Empat Mata. “Kebetulan jalan menuju rumah saya di Bandung selalu melewati klinik hypnobirthing. Saya jadi teringat kembali dengan episode Empat Mata yang mengulas hypnobirthing. Di situ disebutkan juga relaksasi tidak hanya dirasakan oleh ibu saja, melainkan bayinya pun akan ikut relaks. Jika bayi tidak mengalami stres, maka perkembangannya juga akan baik. Apa pun yang terbaik pasti akan kita lakukan untuk anak, kan? Makanya saya tempuh metode ini,” bilang Vega yang berencana melahirkan di Bandung.

(bis/gur)