Tato Pertama Widi Nichlany

TABLOIDBINTANG.COM -

VOKALIS band Vierra, Widi Nichlany (19) punya cara tersendiri menandai momen kedewasaannya. Ia rela menato tangan kirinya sebagai pertanda lulus dari bangku sekolah. “Ini tato pertama saya. Saya bikin empat bulan lalu pas saya lulus SMA,” ucap Widi saat kami temui di Cilandak Town Square, akhir pekan lalu. Ia terlihat percaya diri menunjukkan tato bergambar mic dan mahkota itu.

Ada alasan khusus kenapa pecinta film kartun ini merelakan tangan kirinya dihias tato. “Saya suka banget sama seni,” jelasnya. Ia pun rela melewati rasa sakit ketika kulit tangannya dihujam jarum tato. “Kalau ditatonya enggak sakit. Yang paling sakit pas lagi diwarnai,” ungkap vokalis yang mengidamkan tato sejak duduk di bangku kelas satu SMA ini.

Aksi Widi metato tubuhnya terbilang cukup berani. Ia perlu meminta izin terhadap kedua orangtua. “Kalaupun minta izin, waktu itu saya ngomong kepada Mama, tapi ngomongnya juga sambil lewat saja,” tukasnya. Toh, kedua orangtuanya tetap setuju. “Pertama mama bilang, ngapain ditato? Tapi pas lihat jadinya, dia bilang bagus,” ucap wanita kelahiran 8 Mei 1990 ini.

Di balik tato lucunya itu, ada filosofi simpel. Mic sebagai gambar utama menunjukkan jati diri Widi sebagai vokalis. Sementara mahkota menunjukkan ia seorang wanita. “Jadi saya pengin menunjukkan saya itu vokalis wanita,” sebutnya. Meski menyukai tato, Widi tidak berniat menambah seni itu di tubuhnya. “Cukup satu saja,” jawab wanita yang sedang menjomblo ini.

Meski tato itu permanen, Widi tampaknya punya jangka waktu bagi tato kesayangannya itu. “Nanti pas saya sudah jadi nenek-nenek, baru saya mau hapus,” ucap Widi. Alasannya jelas. “Siapa juga yang mau lihat nenek-nenek punya tato. Mana kulitnya sudah kendor gitu,” sahutnya sambil tertawa kecil.

(jul/gur)