Ustad Jeffry Masuk RS Gara-gara Lontong

Udje-at-RSPI
Ini foto ustad Jeffry saat dirawat di UGd RSPI yang beredar di internet. (dok.ist.)
TABLOIDBINTANG.COM -

USTAD Jeffry Albuchory akhirnya angkat bicara soal sakit yang dia derita.

Uje, sapaan ustad gaul itu, menceritakan ketidakberesan pada kondisi kesehatannya mulai terasa pada Minggu (28/8) malam. Tepatnya usai mengisi tausiah di salah sau stasiun TV.

Usai ceramah, Uje menyantap hidangan yang tanpa dia sadari jutstru membuat tubuhnya drop. "Kebetulan perut gue kosong, dan makan lontong pedas. Habis itu badan gue panas dan mendadak mengigil. Pas malam itu juga kondisi gue drop dan langsung KO," tutur bapak empat anak itu, di ruang perawatan RS. Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (29/8) malam.

Menurut dokter, bapak empat anak itu mengalami masalah pada bagian perncernaannya. Ini sekaligus membantah isu penyakit jantung yang sempat beredar.

"Ada gejala infeksi tinggi yang menyebabkan panas. Ususnya tidak bisa menerima makanan dengan baik, jadinya radang infeksi pencernaan dan ginjalnya kurang bisa menyerap makanan dengan baik," jelas Uje seraya mengatakan kondisinya saat ini yang sudah mulai stabil.

Selalu ada hikmah dari setiap kejadian. Buat Uje, ini merupakan bentuk teguran dari Allah terhadap dirinya.

"Sehat milik Allah, sakit juga milik-Nya. Terkadang apa yang kita harapkan belum tentu seindah kenyataannya," simpulnya.

Uje pertama kali dibawa ke rumah sakit pada Minggu (28/8) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Senin dini hari dia sudah diperbolehkan pulang. Namun, hanya beberapa jam setelah itu, dia kembali dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya kembali menurun.

(ari/ade)