Libur Lebaran, SCTV Hadirkan 5 Film Nasional Tayang Perdana di TV

film lebaran sctv
TABLOIDBINTANG.COM -

MERAYAKAN Hari Kemenangan, SCTV menyiapkan 5 film nasional yang untuk pertamakalinya tayang di layar kaca.

Film bergenre drama keluarga, religi, anak-anak, sampai bernuansa dangdut, bakal hadir menghiasi layar SCTV mulai tanggal 19-23 Agustus 2012 setiap pukul 17.30 WIB. Apa saja film Indonesia yang menghiasi slot Film Layar Lebar Istimewa Libur Lebaran?

Hafalan Shalat Delisa (19 Agustus)
Cerita tentang tsunami Aceh menjadi pembuka rangkaian Film Layar Lebar Istimewa Libur Lebaran. Berkisah tentang ketegaran gadis cilik Delisa (Chantiq Schagerl) yang terpisah dengan orangtua dan saudaranya pasca tsunami memporak-porandakan kampung halamannya. Nirina Zubir, Reza Rahardian, Fathir Muchtar, dan Mike Lewis turut membintangi film produksi Starvision ini.

Ummi Aminah (20 Agustus)
Ummi Aminah (Nani Wijaya) adalah seorang ustadzah yang menjadi idola masyarakat. Setiap ia menjadi penceramah, masjid tersebut selalu penuh. Namun di balik itu, kehidupan keluarganya penuh konflik. Ada putrinya yang berselingkuh dengan bawahan, menantunya yang ditangkap karena menjadi kurir narkoba, anak laki-laki yang bersifat keperempuanan, sampai ketika suaminya tertipu bisnis jual beli tanah. Film produksi Multivision ini juga dibintangi Revalina S. Temat, Paramitha Rusady, Temmy Rahadi, Elma Theana, Aty Cancer, Ruben Onsu, Zee Zee Shahab, dan banyak lagi.

Ayah, Mengapa Aku Berbeda (21 Agustus)
Sebuah film produksi Rapi Films yang menguras airmata. Angel (Dinda Hauw), gadis piatu tuna rungu yang tumbuh bersama kasih sayang dari ayah (Surya Saputra) dan neneknya (Rima Melati). Melihat bakatnya yang di atas rata-rata, sang ayah memutuskan mendaftarkan Angel ke sekolah umum. Di sinilah Angel menerima siksaan yang bertubi-tubi.

Serdadu Kumbang (22 Agustus)
Potret persahabatan 3 bocah yang tinggal di sebuah daerah terpencil; Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Perjuangan mereka untuk lulus Ujian Nasional, dan meraih cita-cita tertuang dalam film yang disutradarai Ari Sihasale ini.

Sajadah Kabah (23 Agustus)
Rhoma (Rhoma Irama), musafir yang melakukan syiar Islam di masjid-masjid di Lombok. Towi (Ruhut Sitompul), pengusaha yang hendak mengubah masjid dan rumah di daerah itu menjadi tempat perjudian. Towi bahkan menghasut Ridho (Ridho Rhoma), putra Rhoma, untuk melawan ayahnya sendiri. Film ini juga dibintangi Ida Iasha dan Leroy Osmani.

(ray/ade)