Tangis Erwin Gutawa Saat Ditinggal Gita ke Inggris

erwin-gutawa-9-12
Erwin Gutawa (Markuat/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

Ini cerita Erwin Gutawa (50) yang hampir setahun ditinggal putrinya, Gita Gutawa (18) kuliah di Universitas Birmingham, Inggris.

Erwin menarik napas lega. Akhirnya minggu ini bisa bertemu si sulung. Ayah dan anak ini siap berkolaborasi lagi di atas panggung konser “Ramadan In Harmony”, 11 Agustus mendatang di Balai Sidang, Jakarta.

Juni lalu, Gita memasuki liburan musim panas. Tapi, pelantun “Sempurna” dan “Parasit”  menempuh summer school (semester pendek-red) satu bulan. “Gita baru bisa pulang minggu ini. Dia libur sampai September. Saya kangen Gita banget,” seru Erwin. Hampir setahun ia berkomunikasi dengan putrinya lewat aplikasi Skype.

Dalam obrolan jarak jauh, Gita mengungkapkan kerinduannya terhadap sejumlah masakan khas Indonesia. “Kalau ngobrol lewat Skype, Gita sering membicarakan nasi goreng, lumpia, dan martabak. Dia malah tidak kangen sama ayahnya,” Erwin tertawa lepas. Sesekali jika rasa kangen melonjak, Erwin dan istrinya, Lulu, menyusul ke Inggris. Terakhir, Erwin sidak ke Inggris Desember tahun lalu. Gita tinggal sendirian di apartemen.

Keluarga Gutawa tidak memiliki sanak saudara yang bermukim di sana. Reaksi Erwin ketika pertama kali masuk ke apartemen Gita, kagum. Putrinya sudah bisa mengatur rumah sekaligus mengelola keuangan dengan baik. Dua minggu sekali Gita berbelanja untuk kebutuhan logistik. Selain itu, Gita terlihat lebih mandiri. Efektif menggunakan waktu dan pikiran.

Salah satu yang membuat Gita mandiri, karena Erwin tak mengizinkannya menggunakan atau membeli mobil di Inggris. “Ngapain? Harga mobil di London mahal, lho! Gita ke mana-mana naik bus. Lagi pula, sekolahnya dekat sekali dengan apartemen. Tinggal berjalan kaki lalu menyeberang. Kalau kamar Gita sedikit berantakan saya bisa memakluminya karena dia mengerjakan segala sesuatu sendiri,” imbuhnya.

(wyn/adm)