Febby "Blink" Rastanty Harus Rela Kekurangan Waktu Tidur dan Main

feby-blink-ryn-bi-5
Feby "Blink" (Ryan/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

Febby Rastanty (16), personel Blink dan pemeran Nina di Putih Abu-Abu  harus rela kekurangan jam tidur, waktu bersama teman, demi sebuah pencapaian.

Walau eksistensinya di dunia hiburan dimulai sebagai personel girl band Blink, kini orang lebih mengenal sosoknya yang manja dan lugu sebagai Nina -- gadis yang diperebutkan Eza Gionino dan Derby Romero -- dalam sinetron Putih Abu-Abu.

Saking bekennya, ia tak mengelak, orang kerap sesumbar Blink mengekor kesuksesannya di Putih Abu-Abu. “Padahal enggak begitu. Justru karena Blink, aku bisa mendapatkan peran utama di sinetron Putih Abu-Abu ini,” ujar gadis kelahiran 30 Juli.

Perjalanannya di dunia hiburan cukup panjang. Di antara personel Blink lainnya, Febby satu-satunya yang berlatar belakang dunia akting. Ia memulainya dari peran-peran pendukung pada FTV maupun sinetron: Cinta Intan (2008), Putri Simelekete (2008), Eneng dan Kaos Kaki Ajaib (2010), Namaku Mentari (2011). Di sela-sela waktu syuting, dia mengasah kualitas vokalnya di (sekolah vokal) Pranadjaja.

“Pada awal 2011, Tante Yani, mamanya Umay yang juga manajer Blink, mengajak aku, katanya dia mau membentuk girl band. Kebetulan kami sudah kenal lama, karena aku pernah main satu sinetron stripping bareng Umay,” jelas Febby.

Ia melihat tawaran ini sebagai kesempatan untuk menyalurkan bakat di dunia tarik suara lebih serius lagi. Bertemulah Febby dengan Ify (16), Sivia (15), Ashilla (15), dan Priscilla (15), hingga Blink resmi dibentuk sejak 23 Juli.
“Alhamdulillah, ternyata responsnya bagus. Baru manggung 2-3 bulan, kami sudah masuk nominasi girl band terfavorit bareng Cherrybelle,” aku Febby. Di tengah stigma lip-sync, Blink menunjukkan kualitas vokal yang baik.

“Beberapa bulan kemudian, di akhir tahun 2011, datang tawaran sinetron Putih Abu-Abu. Ini memang bukan sinetron pertama, tapi pertama kalinya aku mendapat peran utama. Senang, bangga, dan seru sih rasanya. Cuma aku mulai bingung juga, waktunya bagaimana ya. Ada Blink, sinetron, tapi aku enggak mau sekolah terganggu,” ungkap Febby.

(vall/adm)