Ucok Baba Kebal Penyakit Kanker dan Diabetes, Kok Bisa?

Ucok-Baba SENO
Ucok Baba (Seno/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

MESKI terlahir dengan keterbatasan fisik, namun Ucok Baba selayaknya pantas bersyukur.

Berdasarkan studi yang dikemukakan oleh pakar genetika, orang-orang yang terlahir dengan tubuh mini seperti Ucok Baba konon kebal terhadap dua jenis penyakit yaitu kanker dan diabetes.

“Yang saya dengar kita ada dua penyakit yang tidak bisa menyerang tubuh kita, yaitu kanker dan diabetes. Ya jika memang yang dikatakan itu benar saya bersyukur sekali,” ujar pria kelahiran Medan tersebut saat berbincang di Studio Hanggar, di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/2).

Awalnya Ucok memang sempat merasa minder dengan keadaan tubuhnya, terutama di masa-masa sekolah dahulu.

“Waktu sekolah SD, SMP, di dalam sekolah itu kan ada ribuan siswa dan yang berbeda fisik itu cuma saya aja sehingga pasti ada ejekan-ejekan seperti itu,” kisahnya.

Bahkan pria yang kerap terlihat memandu acara olahraga ini sering mengeluh dengan keadaan tubuhnya.

“Keluarga saya 9 orang, yang beda cuma saya aja. Saya selalu mengeluh pada Tuhan kenapa tercipta seperti ini,” tuturnya.

Lama kelamaan seiring dengan berjalannya waktu Ucok pun akhirnya menyadari, di dalam kekurangan yang dimiliki di balik semua itu pasti ada kelebihan pula yang bisa ditonjolkannya.

“Semua sudah ada yang mengatur, untuk itulah dimana saya tampil di TV saya selalu memberi semangat pada teman-teman seperti saya agar jangan selalu merasa kurang, di balik itu pasti ada kelebihan. Tetaplah bersemangat,” pesannya.

(nana/gur)