Karena Godaan Uang, Istri Ustadz Jeffry Al Buchory Pernah Lepas Jilbab

Pipik Dian Irawati-RAHMAN
Pipik Dian Irawati (Rahman/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

NIAT dan komitmen seorang muslimah untuk berhijab belum tentu semulus yang dibayangkan.

Hal itu juga pernah dialami Pipik Dian Irawati, istri Ustadz Jeffry Al Buchory.

Menurut Pipik, godaan yang paling besar adalah uang.

Sebelum menikah resmi dengan Uje, sapaan akrab Ustadz Jeffry, mereka nikah siri terlebih dahulu  pada 7 September 1999 sebelum akhirnya menikah resmi dua bulan kemudian di kampung halaman Pipik di Semarang.

Pipik bercerita, saat menikah siri dengan Uje, dia sudah mengenakan jilbab.

Tapi untuk melangsungkan pernikahan secara resmi membutuhkan uang banyak. Akhirnya Pipik menerima tawaran kerja yang mengharuskannya membuka jilbab.

"Saya kan sama Uje nikah siri dulu dan butuh uang banyak mau nikah (resmi). Terima dulu deh (pekerjaan), saya buka lagi (jilbab)," tutur finalis Cover Girl ANEKA 1995 itu kepada Bintang Online di  FX Mal Senayan, Selasa (12/2) .

Di lain kesempatan, Pipik mengaku kembali mendapat tawaran menggiurkan dari salah satu perusahaan shampoo untuk jadi bintang iklannya.

"Terus ada tawaran juga iklan shampo. Saya bimbang lagi, lumayan nih duitnya. Saya lalu konsultasi ke Uje. Ada kalimat dia yang membuat saya tertampar. Dia bilang, menggunakan jilbab belum tentu tidak laku, rejeki Allah yang ngatur. Padahal saat itu dia belum jadi ustadz," kenangnya.

Sejak saat itu Pipik akhirnya memutuskan untuk kenakan hijab seterusnya dan tak akan tergiur dengan godaan uang.

(man/gur)