Aneh Tapi Nyata, Sudah 20 Tahun Maria Tak Memotong Rambutnya

maria wanita berambut panjang
Sudah 20 tahun Maria tak potong rambut (Foto: Abdul Rahman/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

Bagi banyak orang, rambut adalah mahkota yang sangat berharga. Tapi seorang perempuan cantik bernama Maria punya cara khas memaknai rambut.

Wanita ini bisa disebut salah satu pemilik rambut terpanjang di Indonesia. Sudah 20 tahun lebih Maria tidak memotong rambut kesayangannya. Waktu diukur pada Kamis (21/2) malam oleh tim On The Spot TRANS TV, panjang rambut Maria mencapai 192 cm.

“Lebih dari 20 tahun nggak pernah dipotong, cuma dirapiin aja,” kata Maria saat syuting On The Spot di Studio Palm, Mampang, Jakarta Selatan.

Dengan rambut sangat panjang itu, tentu Maria harus melakukan perawatan dan penjagaan ekstra. Tanpa sengaja kadang rambut Maria diinjak orang. Tak jarang pula si rambut terinjak oleh kakinya sendiri. Demi menghindari risiko sekaligus memudahkannya beraktivitas, Maria memilih menggelung rambutnya. Dengan begitu dia merasa lebih nyaman dan aman.

“Kadang keinjak sama orang, kadang juga keinjak kaki sendiri,” tuturnya.

Dengan rambutnya yang sangat panjang, penampilan Maria tetap modis dan cantik. Dia juga dengan tekun merawat rambutnya. Bagaimana kalau dia mau mencuci rambutnya? Untuk sekedar keramas, Maria membutuhkan waktu sektiar satu jam. “Kalau keramas bisa satu jam,” tegas Maria.

Maria mengaku rambut panjangnya sudah menjadi semacam tradisi dalam keluarganya. Ibu dan adiknya juga berambut panjang. Wow!

(man/yb)