Arumi Bachsin Sudah Resmi Dilamar Putra Wakil Menteri PU

Arumi bachsin dilamar emil dardak
Arumi Bachsin sudah resmi dilamar Emil Dardak (Foto:Seno/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

HARI ini, Minggu (3/3) sekitar pukul 11.00 WIB, keluarga besar Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak mendatangi kediaman  Arumi Bachsin yang berlokasi di Perumahan Bumi Pusaka Cinere No B 38, Cinere,  Jakarta Selatan.

Kedatangan mereka langsung disambut keluarga Arumi sambil diiringi alunan musik Bengkulu, tempat kelahiran bapak Arumi.

Menyampaikan maksud kedatangan, sesuai adat, pihak keluarga Emil Dardak mengucap pantun. Sementara tuan rumah menimpalinya dengan pantun pula.

Setelah berpacaran cukup lama, sekitar dua tahun dengan Arumi Bachsin, Emil Dardak, putra Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Ahmad Hermanto Dardak, akhirnya memutuskan untuk melakukan prosesi lamaran dengan menggunakan adat Palembang asal daerah ibunda Arumi.

Menerima lamaran keluarga Emil, keluarga Arumi senang sekali. Menurut penuturan adik Arumi, Alila Bachsin, lamaran itu awalnya akan dilaksanakan pada Februari kemarin. Namun karena terlalu cepat, ditunda dulu sampai Maret.

"Mama senang karena keluarga Emil baik banget sama kita. Planningnya memang singkat. Tadinya mau Februari lamaran, tapi buat mama kecepetan, jadi diundur ke Maret," ungkap Alila Bachsin

Dalam lamaran ini, keluarga Emil membawa perhiasan seperti kalung, cincin, anting, dan kain songket, kue, alat make up, dan yang lainnya

"Menggunakan adat Palembang, bawa cincin tunangan, perhiasan, mahar, make up, buah, makanan lebih dari 10 kotak.  Yang penting itu kain turunan keluarga. Kain yg dipakai cowok dikasih ke cewek. Begitu juga sebaliknya, tukeran kain," ungkap Alila Bachsin lagi.

Prosesi lamaran selesai sekitar pukul 13.30. Pihak keluarga Emil pun meninggalkan kediaman Arumi, termasuk Amil Dardak (secara simbolis) sebelum pasangan calon penganten ini kembali untuk  menemui sejumlah wartawan yang sudah menunggu.

 (man/yb)