Olivia Nathania, Putri Nia Daniati yang Mengoleksi Tas Mewah (Paling Mahal Rp 350 Juta!)

Olivia Nathania, Nia Daniati
Olivia Nathania (Foto:Ryan/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

PENYESALAN selalu datang belakangan. Olivia Nathania (21) alias Oi, putri penyanyi lawas Nia Daniati dari hasil perkawinan pertamanya dengan Mohamad Hisham, gemar mengoleksi tas-tas bermerek.

Suatu hari ketika jalan-jalan ke Singapura bersama kakak sepupunya, dia melihat tas merek Louis Vuitton (LV) di sebuah toko. Sayangnya, tas itu tidak ia beli lantaran tidak cukup uang. Pulang ke Jakarta, Oi menyampaikan keinginannya kepada Nia untuk memiliki tas.

Ternyata giliran uang ada, begitu Oi balik lagi ke Singapura keesokan harinya, tas itu sudah diboyong orang. "Aku ke Singapura lagi demi tas itu. Pergi jam 5 pagi pesawat pertama, pulangnya habis magrib. Sakit hati banget tasnya sudah enggak ada," beber Oi ditemui di kediamannya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Mengoleksi tas sejak duduk di bangku SMP, hingga saat ini anak tiri Farhat Abbas ini mengaku telah memiliki koleksi sekitar 20 tas. "Awalnya aku enggak mengerti soal tas-tas bermerek karena tomboi. Cuma setelah dikenalin mama, aku jatuh cinta, sampai akhirnya koleksi tas aku membeludak setelah lulus SMA," ungkap Oi. Perjuangan Oi memperoleh tas-tas itu boleh dibilang cukup berat. "Ada tas yang aku beli dengan mengantre tiga jam. Ada juga tas yang aku pesan tiga bulan sebelumnya," kata Oi. Sebagai pengoleksi tas, calon istri seorang tentara bernama Ardi Prasetya memiliki bujet khusus untuk belanja tas.

"Tiap bulan aku pasti beli tas baru. Kenapa? Karena aku cepat bosan. Jadi, kalau ada tas yang aku suka, aku lebih baik enggak makan atau nongkrong. Uang yang terkumpul mending buat beli tas," kata Oi. Harga tas Oi terendah senilai motor bebek. Tertinggi, bisa mencapai harga sebuah mobil! "Tasku paling mahal 350 juta rupiah," sebut Oi yang rajin mengikuti tren tas.

"Harus nyaman dulu, itu pertimbangan utama aku memilih tas. Ada beberapa model dan ukuran sama, tapi warna berbeda," sambungnya. Koleksi tas Oi terawat dengan baik. "Enggak ribet sih merawatnya, asal rutin membersihkan dan ditaruh di tempatnya," Oi berbagi. Ini dia beberapa dari 20 tas koleksinya.

1. Chanel Black Leather Kesayangan!
Chanel kulit hitam yang Oi beli saat masih duduk di bangku kelas 1 SMP ini paling sering menemaninya menjalani aktivitas sehari-hari. Dari acara formal hingga jalan-jalan. Kayak cinta pertama, walau banyak tas bagus lainnya yang ia miliki, Chanel ini enggak pernah ia lupakan. Modelnya simpel, serasi dengan baju model apa pun.

2. Hermès Croco Senilai Satu Mobil!
Terdapat beberapa koleksi Hermès yang digilai sosialita seluruh dunia ini yang ia punya. Ada Hermès Birkin (salah satu jenis Hermès paling laris), ada juga yang termahal Hermes Croco. Terbuat dari kulit buaya air asin, tas dilengkapi sertifikat dan dusnya. Ada kepuasan tersendiri yang dirasakan Oi membeli Hermès Croco senilai satu mobil. Dengan membeli lewat agen resmi, ia yakin keaslian dan kualitasnya terjamin. Mendapatkan brand ini Oi rela menunggu tiga bulan.

3. Furla Candy Bag Favorit Seharga 16,2 Juta Rupiah
Tahun lalu brand ternama dari Italia ini jadi tren di tanah air dengan berbagai motif dan variasinya. Di Indonesia ada empat toko resmi Furla dan beberapa butik ternama yang menjual tas Furla asli. Oi mengenal Furla sejak akhir tahun 2011 dan sampai saat ini ia memiliki tiga tas Furla. Termahal, yang menjadi favorit Oi senilai 16,2 juta rupiah.

4. Louis Vuitton Ala Kantong Belanja
Kesukaan Oi pada Louis Vuitton terbilang tinggi. Ada beberapa tas LV yang ia miliki. Salah satu yang menjadi favoritnya Louis Vuitton yang ia sebut mirip kantong belanja di supermarket, senilai 20 juta rupiah. Dibeli empat tahun lalu, Oi tertarik dengan modelnya yang simpel, kasual, dan sampai kapanpun tidak ketinggalan zaman. Ia juga mengoleksi Louis Vuitton ukuran besar yang salah satunya ia beli di Inggris. "Aku beli tas itu buat barang-barang aku karena waktu itu tas aku enggak muat," alasan Oi.

(ind/adm)