Heboh Ajaran Eyang Subur, Ustadz Yusuf Mansur Angkat Bicara

ustadz yusufmansur
Yusuf Mansur (Foto: Tabloid Bintang)
TABLOIDBINTANG.COM -

Eyang Subur mendadak jadi buah bibir. Nama pria lanjut usia yang disebut-sebut sebagai dukun itu kian tenar seiring pengakuan yang meluncur dari artis Adi Bing Slamet, dan juga orang-orang yang mengaku pernah jadi pengikutnya.

Sudah jadi cerita umum, sejak awal tahun 90-an, kediaman Subur di daerah Jakarta Barat, sering didatangi oleh tamu.

Tamu dari berbagai latar belakang profesi, umumnya datang untuk meminta berkah dan kemudahan dalam urusannya. Hal ini dikemukakan oleh mantan asisten pribadi Subur yang bernama Ujang.

Fakta tentang masih banyaknya orang yang meminta berkah dan rejeki dari manusia, bukan dari Tuhan,  memunculkan keprihatinan. Salah satunya dari ustadz Yusuf Mansur.

Menurut Ustadz Yusuf, orang-orang yang menghamba pada sesama manusia adalah dosa. Sebab, seharusnya seorang manusia meminta keberkahan kepada Tuhan.

"Imannya goyang, karena mungkin tidak percaya sama Allah. Tidak percaya kalau Allah yang memberikan rejeki," ujarnya, saat ditemui di kawasan Cikokol, Tangerang, Selasa (26/3).

Untuk menghindari hal ini, lanjut Ustadz Yusuf, setiap manusia harus menggunakan akal sehat, juga mempertebal keimanannya agar tak goyah dengan iming-iming duniawi.

"Pertama, harus punya ilmu. Kedua, dia harus dekat sama orang yang satu frekuensi. Ketiga, jangan tinggalin (ibadah) yang wajib," pesannya.

(ari/yb)