TIM Investigasi MUI Pusat Geledah Semua Tempat di Rumah Eyang Subur

eyang Subur dan pengacaranya
Eyang Subur dan pengacaranya (Foto: Seno/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

SETELAH menerima laporan dari pihak Adi Bing Slamet Cs dan didatangi oleh perwakilan dari Eyang Subur, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat langsung membentuk tim investigasi untuk melakukan penyelidikan

Tim tabayun (investigasi) tersebut bertugas mengungkap apakah benar Eyang Subur mengajarkan aliran sesat, melenceng dari ajaran Islam. Atau melakukan praktek perdukunan, dan hal-hal lain terkait penyimpangan ajaran Islam, seperti pelarangan shalat, puasa, menunaikan ibadah haji dan umrah.

Kamis (18/4) kemarin, tim investigassi dari MUI telah mendatangi rumah Eyang Subur dan menggeledah semua tempat yang dicurigai, termasuk kamar pribadi Eyang Subur dan kamar-kamar para istrinya.

Tim investigasi juga berbincang-bincang dengan istri-istri Eyang Subur. "Tadi sudah didatangi tim investigasi MUI terdiri dari 5 orang, salah satunya Amirsyah Tambunan. Tim juga datang ke tempat-tempat yang dicurigai, termasuk sudah bertemu dengan istri-istri Eyang dan berdialog," kata Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Eyang Subur dalam jumpa pers, Kamis malam.

"Untuk klarifikasi, MUI belum mengeluarkan fatwa apapun tentang Eyang Subur sesat atau tidak. MUI datang ke sini sekaligus membantah rumor yang menyatakan bahwa Eyang Subur sudah dinyatakan beraliran sesat," timpal Muanas, juga kuasa hukumnya.

(man/yb)