Putra Kedua Almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori Ingin Lanjutkan Dakwah Ayahnya

Mohammad Abidzar Al-Ghifari- anak uje
Mohammad Abidzar Al-Ghifari, putera kedua Uje.
TABLOIDBINTANG.COM -

USTADZ Jeffry Al Buchori sudah pergi untuk selama-lamanya, namun keluarga yang ditinggalkan cukup tabah. Istri dan keempat anak dari ustadz gaul yang beken dengan panggilan Uje itu menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bersikap.

Perubahan sikap tersebut ditampakkan pada sikap putra kedua almarhum Uje yakni Mohammad Abidzar Al Ghifari (12 tahun).

Sepeninggal ayahnya, Abidzar, begitu dia disapa, tiba-tiba mengucapkan pernyataan yang cukup membuat orang terperangah.

Di usianya yang masih sangat belia, Abidzar menyatakan ingin melanjutkan cita-cita ayahnya sebagai seorang pendakwah.

"Iya, padahal kemarin dia pas ditanya pengin jadi pilot, sekarang pas Abi meninggal dia pengin jadi kaya Abi," kata istri Uje, Pipik Dian Irawati saat berbincang dengan Bintang Online di kediamannya yang terletak di bilangan Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (29/4).

Tanpa pikir panjang, Pipik mengamini keinginan putranya. Menurutnya, sejak balita benih-benih pemimpin telah tumbuh pada diri putra keduanya itu. Sepeninggal suaminya, Pipik berharap Abidzar dapat menjadi pengganti ayahnya untuk menjadi pemimpin di keluarganya.

"Dia sering diutus oleh sekolahnya lomba-lomba, dan dia sering dapat juara 1, ya sudah terlihat ya, apalagi dia sering menjadi imam bagi adik-adiknya," kisahnya.

Sebagai orang tua sudah tugasnya untuk mendukung apa yang dicita-citakan oleh anaknya. Pipik pun berdoa agar cita-cita putranya sebagai penerus ayahnya dapat tercapai.

(nana/gur)