Maudy Koesnaedi Ingin Perkenalkan Tenun Indonesia di Red Carpet Cannes Film Fetival 2013

maudy koesnaedi ke cannes
Maudy Koesnaedi (Foto: Gar/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

Terpilih mewakili Indonesia di Cannes Film Festival 2013 pada 15-25 Mei mendatang, dimanfaatkan istri dari Erik Meijer ini untuk memperkenalkan kain tenun Indonesia.

Saat melangkahkan kaki di Red Carpet, Maudy akan mengenakan gaun mewah yang terbuat dari kain tenun Indonesia. Sebagai wanita Indonesia, perempuan kelahiran 8 April 1975 ini merasa wajib memperkenalkan warisan budaya bangsanya.

"Bawa nama Indonesia dengan fashion, itu akan lebih diterima oleh masyarakat. Dengan mengeunakan pakaian dan aksesoris dari tenun Indonesia, saya tidak perlu sudah-susah menjelaskan tentang budaya Indonesia kepada khalayak," ujar Maudy saat ditemui dalam preskon Women of Worth di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Selama acara berlangsung, Maudy akan mengenakan gaun yang dibuat oleh perancang Sebastian Gunawan, yang sudah dipersiapkan khusus.

Selain itu, Maudy juga akan didukung oleh Cita Tenun Indonesia untuk wardrobe.

"Sekitar lima baju, dan masih ditambah untuk foto shoot, mungkin sekitar 12 baju, ya. Di sana Maudy juga akan pakai clutch dari bahan tenun yang sudah kita siapkan," jelas Amy, perwakilan dari Cita Tenun Indonesia.

Pemeran Zaenab dalam serial Si Doel ini mengaku sangat senang dan bangga.

(gar/yb)