Dena "Reynaldi" Rachman: "Aku Masih Original"

Dena-Rachman SEN
Dena Rachman (SENO/Bion)
TABLOIDBINTANG.COM -

SEPINTAS tak ada yang salah dengan penampilan Dena Rachman. Sosoknya yang ayu dan gemulai membuat kaum Adam terkagum-kagum dengan kecantikannya.

Tapi, sudah banyak yang tahu bahwa sebelum menjadi Dena, dia adalah Reynaldi Rachman.

Ya, sosok ramping dengan tinggi badan 177 cm dan berat badan 55 kg itu aslinya adalah seorang laki-laki.

Dia adalah mantan artis cilik di era 90-an yang dulu terkenal lewat acara KRUCIL (Kru Cilik) yang ditayangkan di SCTV.

Dena adalah salah satu dari sekian banyak orang yang merasa terperangkap oleh keadaan fisiknya.

"Dari kecil aku merasa bahwa aku enggak nyaman jadi cowok, dan itu terjadi terus-terusan sampai aku puber, SMA, dan setelah itu kuliah," ujar Renaldy, eh, Dena saat ditemui di Studio Trans7, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (13/6).

Menariknya, meski terlihat begitu menyerupai sosok wanita, dia mengaku tak merekayasa kondisi fisiknya. Secara fisik dia masih laki-laki, termasuk organ vitalnya.

"Ya aku masih original. Keinginan (operasi) itu pasti ada, ya kita lihat aja nanti," akunya.

Begitu juga dengan kulitnya yang putih mulus, jari jemarinya lentik, dan lekuk kakinya yang jenjang terlihat begitu pas dan membuat Dena terlihat seperti wanita seutuhnya.

Anak kedua dari penari Acan Rachman dan Gina Rachman ini mensyukuri diberikan tubuh yang langsing dan kemayu sejak kecil. Jadi tidak sulit dirinya untuk melakukan 'perbaikan' agar terlihat seperti wanita.

"Dari dulu tubuh aku memang sudah begini, enggak ada yang diubah. Sepertinya aku menuruni Mama, mungkin keturunan orang Sunda ya, dikenal geulis," katanya tersipu.

Semasa jadi artis cilik, Dena melahirkan hits Ole-ole serta Rukun dan Damai. Dena juga sempat membintangi film laga berjudul Misteri Gunung Berapi dan Karma Pala.

Dena yang lahir pada 30 Agustus 1987 itu memutuskan untuk mengubah penampilannya seperti wanita sejak kuliah.

(nana/gur)