Wawancara Wenda/Devi Klarifikasi Semua Isu Keluar dari Cherrybelle

wendev-ryan-bi
Devi dan Wenda (Ryan/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

Setelah keluar dari Cherrybelle atau Chibi, Sarwenda Tan (22) dan Devi Novianty (24) jarang muncul di depan publik. Mereka seakan tenggelam.

Dua cewek berambut panjang ini juga sudah jarang terlihat di layar beling. Usai menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih yang dipandu mentalis Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu, wartawan yang sudah menunggu sejak sore hingga acara selesai sekitar pukul 22.00 WIB, tidak diberi waktu untuk wawancara dengan alasan capek. Pada Tabloid Bintang, Wenda-Devi mau berbagi cerita tentang kesibukannya sekarang dan juga menjawab gosip-gosip yang mengiringi keluarnya mereka.

“Tidak penting lagi kalau ada yang bertanya seputar pergantian kami. Jawaban kami tidak akan mengubah apa pun,” tegas Devi. Air mata tujuh Chibi lainnya juga tidak bisa mengembalikan Wenda-Devi. Keputusan mengganti Wenda-Devi di saat Chibi tengah berada di puncak popularitas sangat disayangkan banyak pihak, terutama Twibi dan Twiboy (sebutan untuk penggemar Chibi). Juga WendAddict dan Devingers (penggemar Wenda dan Devi).

Masih banyak yang penasaran mengenai alasan sesungguhnya manajemen mengganti Wenda-Devi. Isunya beragam. Ada yang bilang Devi dikeluarkan karena berebut cowok dengan Chibi lain, ada juga yang bilang Wenda-Devi kurang disiplin dan disebut-sebut sebagai pembuat masalah di Chibi.

“Ya ampun, ada-ada saja ya. Sama sekali enggak ada rebutan cowok! Kasihan amat rebutan, kayak enggak laku saja,” bantah Devi.

Menanggapi isu kurang disiplin, Devi justru balik bertanya, “Setiap perform, ada Devi dan Wenda enggak di sana? Apakah seluruh personel Cherrybelle disiplin? Jangan cuma Wenda-Devi saja, hehehe.”

Sepertinya Wenda-Devi tidak pernah absen saat Chibi manggung, beda dengan Ryn, yang karena kondisi kesehatannya terpaksa harus absen beberapa kali.

Menyoal hubungan dengan tujuh Chibi lainnya, Wenda-Devi tegaskan semua baik-baik saja. “Ribut, pasti pernah. Semua juga pasti pernah ribut. Tapi ya cuma ribut-ribut biasa. Enggak sampai bermusuhan. Makanya kami bingung kabar-kabar itu dari mana ya?” ungkap Devi bertanya lagi. Tak bisa dipungkiri, selama setahun di Chibi mereka mendapatkan banyak pengalaman berharga. Pahit, manis, asam, asin, dilewati bersama. “Yang pasti kami berusaha bekerja dan menjalaninya secara profesional,” kata Devi diangguki Wenda.  

Dalam banyak situs serta forum diskusi di dunia maya, para penggemar Wenda-Devi memberikan reaksi beragam. Tidak ada yang langsung menerima, kebanyakan turut prihatin, kecewa, marah, bahkan protes. Ada sebagian yang berusaha untuk menerima – menganggapnya sebagai keputusan terbaik. Ada lagi yang mengkhawatirkan WendAddict dan Devingers akan terpisah dari Twibi dan Twiboy pasca-terdepaknya Wenda dan Devi. “Enggak pernah kami merasa itu penggemar siapa, ini penggemar siapa. Bukan karena kami sudah enggak di situ lagi (Chibi), mereka bukan teman kami. Tidak. Di mana pun mereka berada, kami akan selalu menganggap mereka sebagai teman,” tegas Devi.

(ind/yb)