Yasmine Wildblood: Berjilbab,Gatal dan Panas

Yasmine-Wilblood
Yasmine Wilblood (Markuat/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

DALAM sinetron Ketika Cinta Bertasbih,  Yasmine Wilblood memerankan Ustadzah Qanita, wanita kedua dalam hidup Azzam. Peran ini menimbulkan konsekuensi tersendiri bagi Yasmin. Ada yang sebal dengan kehadirannya di tengah Azzam dan Anna. Tapi ada pula yang memuji penampilan Yasmine berjilbab.

“Untungnya sih, belum ada respons berlebihan. Paling lewat Twitter ada yang komentar: kalau kamu di posisi Anna, perasaan kamu bagaimana?” bilang Yasmine saat disambangi di lokasi syuting KCB.

Siapa juga yang mau diduakan suaminya? Putri pasangan Michael Brian Wildblood--yang berkebangsaan Inggris dan Anita Siregar yang berkebangsaan Indonesia--kemudian membalas komentar tersebut.

“Saya masih muda, mungkin belum mengalami langsung situasi seperti itu. Tapi kalau menempatkan diri di situasi Anna, jelas sedih banget. Saya pasti minta cerai. Enggak mau aku diduakan, jangan sampai,” ungkap Yasmine.

Walau sosok Qanita tidak jahat, ia bisa memahami banyak fans atau temannya yang perempuan malas melihat Qanita harus berdiri di antara Azzam dan Anna.

Satu yang mereka suka dari peran yang dimainkannya di KCB, penampilan baru Yasmine. Bermain dalam sinetron religi memang bukan pertama kalinya, namun mengenakan jilbab memang menjadi pengalaman pertama gadis kelahiran 11 Maret 1993 ini.

“Di Twitter banyak yang menyampaikan: Yasmine kamu kelihatan anggun lho. Yasmine kamu kelihatan lebih cantik pakai jilbab,”paparnya.

Padahal, di awal-awal syuting mengenakan jilbab ia benar-benar merasa tidak nyaman. Bawaannya ingin buru-buru dilepas.

“Waktu awal syuting, setiap selesai take pasti saya copot, nanti mau take baru pasang lagi. Pasang-lepas, pasang-lepas melulu karena enggak tahan. Rasanya panas. Rambut jadi lepek, terus suka gatal-gatal! Sekarang sih sudah mulai terbiasa. Beberapa kali take baru dicopot. Malah kadang setengah hari aku bisa lengkap berbusana seperti ini. Jadi terbiasa,” bilang Yasmine.

Namun untuk memakai jilbab seterusnya di kehidupan nyata, Yasmine masih ragu.

“Kepikiran untuk memakai seterusnya ada, tapi saya enggak mau sekedar pakai jilbab tapi enggak menjalankan agama yang benar. Terus nanti pasang-copot, pasang-copot. Saya nanti maunya pas pakai jilbab, ya benar-benar menghayati. Kalau sekarang, jujur, dengan umur yang masih muda, saya kayaknya belum siap. Tapi ke depannya, insya Allah. Sekarang minimal saya sudah tahu rasanya bagaimana," tandasnya panjang lebar. Amiin.

(ind/gur)