Alwi Assegaf Ingin Jadi Kiai

alwi-Assegaf DAVIN-RAJ-bi-1
Alwi Assegaf (Davin Raj/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

Alwi Assegaf si pemeran Raden Kian Santang, sejak kecil sudah memiliki ketertarikan yang tinggi pada ilmu agama.

Dia bercita-cita menjadi kiai. “Saya ingin jadi kiai saja nanti. Enggak mau jadi artis,” ucap Alwi polos. Keinginan Alwi itu didukung orangtuanya, dengan menyekolahkan Alwi di sekolah Islam. “Saya memberi kebebasan kepada Alwi. Saya juga rajin membawanya ke acara pengajian. Dia senang bertemu dengan ulama. Bahkan saat haul 1.000 hari Gus Dur, Alwi ikut bergabung,” ucap Mahdar.  

Mahdar menilai Alwi memiliki jiwa yang hampir sama dengan Raden Kian Santang, anak Prabu Siliwangi, penguasa Kerajaan Pajajaran. Bedanya, Alwi tidak jago silat. “Keseharian Alwi, ya seperti  tokoh Raden Kian Santang. Dia tidak pernah mengeluh, uang hasil kerjanya ditabung. Dia ingin mendirikan pesantren. Mudah-mudahan terkabul,” harap Mahdar.

Keterlibatan Alwi di dunia hiburan terjadi secara kebetulan. Saat itu Alwi, yang lahir di Jepang dan berusia 4 tahun, pulang ke Tanah Air. Terbiasa bicara bahasa Jepang, Alwi belum bisa berbahasa Indonesia. Tapi teman ayah Alwi menilai, bocah ini memiliki aura bintang. Dia menyarankan Mahdar agar mengikutkan Alwi pada kasting iklan. Alwi pun terlibat iklan susu, sabun, dan beberapa produk lainnya. Lantas, Mahdar ditelepon bagian kasting rumah produksi MD Entertainment.
“Alwi lolos kasting, dia langsung syuting adegan terbang di atas danau dan pohon. Awalnya saya meminta peran pengganti, tapi Alwi tidak mau. Selama syuting adegan itu saya tegang, tapi alhamdulillah Alwi sangat menikmati terbang dengan bantuan sling baja,” kata Mahdar.

Di lokasi syuting, Alwi tidak rewel. Dia mudah diarahkan beradegan apa saja. Waktu senggang di lokasi syuting digunakan Alwi untuk tidur dan bermain. “Saya suka syuting, banyak teman,” ucap Alwi. Good boy.

(ej/yb)